Closing Rector Cup 2020: Expose Your True Color

Seperti yang telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2020 BINUS University kembali mengadakan Rector Cup 2020 yang berlangsung dari 14 Desember 2020 hingga 17 Desember 2020.

Tema yang diambil Rector Cup kali ini adalah “Expose Your True Colours”. Seperti yang dijelaskan di salah satu unggahan akun Instagram binusrectorcup, tema ini diambil untuk melambangkan Rector Cup 2020 yang bertujuan menjadi wadah bagi para Binusian agar dapat menyalurkan warna-warni passion setiap individu melalui berbagai cabang lomba yang ada.

Pada 18 Desember 2020, diadakan acara Closing Rector Cup 2020 yang berisi sambutan dari Ketua Panita, pengumuman para pemenang lomba, dan diakhiri penutupan dari Bapak Harjanto Prabowo selaku Rector BINUS University.

read more

Berbeda dari Rector Cup sebelumnya, Rector Cup 2020 harus dilaksanakan secara online akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Meski begitu, hal ini tidak mengurangi semangat Binusian untuk berpartisipasi. Seperti yang dilaporkan oleh ketua Rector Cup 2020, Meyel Limvia, pada sambutannya di acara penutupan Rector Cup, total pendaftaran tahun ini mencapai 488 tim/individu dengan total Binusian sebanyak 1471 dari seluruh kampus regional BINUS University.

Secara keseluruhan, terdapat empat belas cabang perlombaan yang diadakan di Rector Cup 2020. Tujuh di antaranya merupakan cabang perlombaan olahraga. Pemenang yang diumumkan adalah peserta yang mengambil juara pertama (Winner), kedua (Runner Up), dan ketiga (3rd Place). Untuk kategori Modern Dance dan Binusian Sing Out Loud: Solo, diambil juga satu peserta lagi sebagai juara Favorite.

Berikut ini adalah daftar kategori yang diperlombakan beserta kampus pemenang:

Nama Kategori 3rd Place Runner Up Winner Favorite
Digital Art Competition: Mask Design Bekasi Bandung Bandung
Digital Art Competition: Video Malang Kemanggisan Kemanggisan
Digital Art Competition: Photography Kemanggisan Kemanggisan Kemanggisan
Jingle Rector Cup Kemanggisan Kemanggisan Kemanggisan
Modern Dance Alam Sutera Bandung Bandung Kemanggisan
Binusian Sing Out Loud: Solo Kemanggisan Senayan Alam Sutera Kemanggisan
Binusian Sing Out Loud: Group Bandung Malang Alam Sutera
Strength Workout: Man Bandung Kemanggisan Senayan
Strength Workout: Woman Malang Alam Sutera Bandung
Virtual Run: Woman Online Learning Kemanggisan Kemanggisan
Virtual Run: Man Alam Sutera Kemanggisan Kemanggisan
E-Sport: Mobile Legend Alam Sutera Alam Sutera Kemanggisan
E-Sport: PUBG Mobile Kemanggisan Kemanggisan Malang
E-Sport: Valorant Kemanggisan Alam Sutera Alam Sutera

Berikut ini adalah Medal Tally Rector Cup 2020. Seperti yang dapat dilihat, Kampus Regional Kemanggisan memperoleh juara pertama dengan perolehan 6 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu. Setelahnya diikuti juga Kampus Regional Alam Sutera dan Bandung sebagai juara kedua dan ketiga.

Daftar Perolehan Medali setiap Kampus Regional BINUS University di Rector Cup 2020

 

Perolehan medali ini mengartikan Juara Umum Rector Cup 2020 diperoleh oleh Kampus Regional Kemanggisan, menggeser Kampus Regional Alam Sutera selaku pemenang Rector Cup 2019.

Setelah pengumuman juara setiap cabang perlombaan dan juara umum untuk kampus regional BINUS University, diadakan sesi foto bersama antara:

  • Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rector BINUS UNIVERSITY
  • Johan, S.Kom., M.M. selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development
  • Bernard Gunawan Hadipoespito selaku CEO Bina Nusantara
  • George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA selaku Vice President of BINUS Higher Education
  • Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M. selaku BINUS @Kemanggisan Campus Director

Di akhir acara, Bapak Harjanto Prabowo memberikan pidato penutup sekaligus mengumumkan hadiah tambahan berupa beasiswa bagi para pemenang juara 1 Rector Cup 2020. Waah! Selamat yaa!

Dengan demikian, pada 18 Desember 2020, Rector Cup 2020 yang berlangsung dari 14 Desember 2020 hingga 18 Desember 2020 resmi ditutup.

Akhir kata, selamat kepada para pemenang juara pertama, kedua, ketiga, maupun favorite di setiap cabang perlombaan Rector Cup 2020! Selamat juga kepada Kampus Regional Kemanggisan yang telah memperoleh juara umum Rector Cup tahun ini. Bagi Binusian yang belum menang, jangan menyerah! Masih banyak kesempatan yang menanti kalian di Rector Cup 2021. So stay tune, and try again next year.

Also, don’t forget to always Expose Your True Colours!