Virtual Collaboration UKM Bersama Dalam Musik x UMN Symphony Orchestra

Virtual Collaboration UKM Bersama Dalam Musik x UMN Symphony Orchestra

Orchestra From Home merupakan salah satu kegiatan dengan format baru yang dibawakan oleh UKM Bersama Dalam Musik. Kegiatan ini menjadi suatu kegiatan yang rutin diadakan oleh UKM Bersama Dalam Musik, terutama di tengah pandemi Covid-19, dimana para talents UKM Bersama Dalam Musik akan menampilkan pertunjukkan musik orkestra dari rumahnya masing-masing. 

Orchestra From Home edisi kali ini menjadi suatu hal yang spesial, karena untuk pertama kalinya dalam tahun ini, UKM Bersama Dalam Musik akan berkolaborasi dengan salah satu UKM orkestra dari Universitas Multimedia Nusantara yaitu UMN Symphony Orchestra. Kolaborasi dengan UKM orkestra dari universitas yang berbeda dalam kegiatan Orchestra From Home ini bukan menjadi yang pertama kalinya bagi UKM BDM. Pada tahun lalu, UKM Bersama Dalam Musik juga sudah pernah berkolaborasi dengan salah satu UKM musik dari Universitas Hasanuddin, yaitu D’B3 Voice. Kolaborasi tersebut membawakan lagu “Lihatlah Lebih Dekat” (2000), composed by Elfa Secioria dan Mira Lesmana. Kolaborasi tersebut mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari banyak orang, yang kemudian membuat UKM Bersama Dalam Musik ingin kembali membuat Virtual Collaboration dalam edisi Orchestra From Home tahun ini.

Virtual Collaboration antara UKM Bersama Dalam Musik dan UMN Symphony Orchestra pada tahun ini akan membawakan lagu “The Rumbling – SiM”. Lagu ini digunakan sebagai lagu pembuka pada salah satu anime terpopuler di dunia, yaitu Attack on Titan Final Season Part 2. Projek Orchestra From Home ini dipimpin oleh Timotius Rubby Guntheres dan Debora Angelina sebagai perwakilan dari UKM Bersama Dalam Musik dan UMN Symphony Orchestra.

Virtual Collaboration dalam edisi Orchestra From Home tahun 2022 ini dapat disaksikan di YouTube Channel dari “Bersama Dalam Musik”.

#SalamBDM

Kalvin Jonathan Ginting