Indonesia Awards 2021 Jadi Inovasi Baru Menghadapi Pandemi

Indonesia Awards 2021 Jadi Inovasi Baru Menghadapi Pandemi

Indonesia Awards 2021 akan tetap diadakan di penghujung tahun ini, sebagai tanda wujud komitmen saluran televisi berita yang berperan aktif dalam melawan pandemi ini. Tema yang diadakan pun tak jauh dari pandemi, yaitu Outstanding Leader in Pandemic Crisis: The Power of Vision and Resilience to Get Through Tough Times. Indonesia Awards pun di dedikasikan kepada para tokoh nasional dan semua daerah yang telah memperlihatkan langkah-langkah positif, responsif, dan kolaboratif di masa pandemi COVID-19.

Awards pun juga akan diberikan kepada organisasi atau perusahaan yang telah berusaha keras dalam menunjukkan langkah-langkah yang inovatif di dalam proses bisnis maupun inisiatif inovasi tertentu pada suatu fungsi manajemen bersifat strategik, sehingga berpengaruh terhadap peningkatan kinerja perusahaan ataupun organisasi di masa pandemi COVID-19.

“Saya berharap Indonesia Awards 2021 ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk selalu berkarya dan mengukir prestasi yang berkualitas,” ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

22 Kepala Daerah tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten pun akan diberikan Awards pada tahun ini. Mereka lolos dalam penjurian yang melibatkan Dr. Wahyu T Setyobudi, Strategic Transformation and Innovation Researcher PPM Manajemen, dan Dr. Sri Bramantoro, Deputy Head of Doctoral Program at BINUS Doctor of Research in Management, yang menguji visi, karakter, dampak, serta inovasi dan kolaborasi. Ada banyak langkah yang diambil di tengah keterbatasan mengatasi dampak pandemi.

Terdapat 4 kategori pada level nasional. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Dirjen OTDA 2010-2014 Profesor Djohermansyah Djohan memilih pejabat publik, tokoh sosial, tokoh profesional, dan, perusahaan negara yang peduli pandemi, yang tolak ukurnya berdasarkan kemampuannya dalam menginspirasi serta memimpin perusahaan agar dapat beradaptasi sehingga mampu bertahan bahkan unggul pada era pandemi yang menekan ini.

2021 segera berakhir, namun pandemi COVID-19 sudah bersama kita hampir dua tahun ini belum juga usai. Namun, kerjasama antar pihak, termasuk ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan, membuat penyebaran terus menurun. Penurunan penyeberan virus COVID-19 di Indonesia yang sempat memukul sendi sosial dan ekonomi, mulai menunjukkan optimisme. Para kepala daerah pun sudah bersiap untuk menjalankan program-program yang sempat terganggu akibat hantaman pandemi.

 

Referensi :

  • https://www.liputan6.com/showbiz/read/4718912/indonesia-awards-2021-jadi-inovasi-baru-menghadapi-pandemi