Menghadapi Situasi COVID-19

Work from home ala UKM Bersama Dalam Musik, “BDM di Rumah Aja”

Sejak keputusan work from home diberlakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin cepat, semua aktivitas termasuk kegiatan belajar mengajar akibatnya dilakukan di rumah melalui online learning. Tentu saja, dalam keadaan self-quarantine ini terasa tidak mudah pada awalnya. Namun, para aktivis dan pengurus UKM Bersama Dalam Musik turut membagikan kegiatannya selama work from home.

Dilansir dari akun Instagram @Ukm_BDM, pada 29 Maret 2020, para aktivis dan pengurus UKM BDM tersebut beramai-ramai telah menggunakan twibbon disertai kata-kata motivasi dan penyemangat bagi netizen  lain yang juga menjalani self-quarantine alias work from home. Kemudian foto-foto tersebut direpost oleh akun Instagram @Ukm_BDM sebagai bentuk apreasiasi atas apa yang telah dilakukan oleh para anggota UKM BDM sekalian.

Tak hanya itu, para koordinator divisi UKM Bersama Dalam Musik juga membuat sebuah video singkat yang berisi kegiatan-kegiatan mereka selama menjalankan work from home. Video tersebut memiliki pesan yang ingin disampaikan bahwa, selama masa self-quarantine ataupun work from home yang kita lakukan sekarang, bukan berarti kita tidak bisa tetap menjadi produktif. Tetap semangat jalani aktivitas dan menyelesaikan tugas-tugas, selalu ingat untuk menjaga kesehatan imun tubuh dan kebersihan seperti makan-makanan yg bergizi, berolahraga, rajin mencuci tangan dan membersihkan area kita berada, serta aktivitas  lainnya untuk tetap menjadi produktif selama masa work from homeini.

 

#SalamBDM