GRAND LAUNCHING UKM BERSAMA DALAM MUSIK (BDM)

GRAND LAUNCHING BDM_3304

Bersama Dalam Musik yang kerap disapa BDM adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di bawah naungan BINUS University. Lahirnya BDM adalah pada tanggal 15 September 2013. BDM adalah UKM yang berfokus pada seni music khususnya Big Band, Modern Ensemble dan Modern Orchestra. Music itu sendiri merupakan kebutuhan manusia secara universal menurut Boedhisantoso, 1982, h. 23.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas tentang event pertama BDM yaitu “Grand Lauching”. Event ini bertepatan pada tanggal 9 Januari 2016 di kampus BINUS University Alam Sutra sekaligus sebagai tanda bahwa BDM telah resmi menjadi UKM di BINUS University. Dengan Visi sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa/i dalam bidang musik khususnya Big Band, Modern Ensemble dan Modern Orkestra di BINUS University pada tahun 2018. Pada Grand Launchng ini menjadi suatu ketertarikan para Binusian, rector, dan para pembimbing UKM yaitu SCDC serta SADC. Vice rector student Affairs & Community Development, Bapak Drs. Andreas Chang. MBA mengungkapkan bahwa, “Salah satu keinginan BINUS University adalah adanya Wisuda yang diiringi dengan music Orkestra”. Menjadi suatu tantangan dan kebanggaan tersendiri untuk UKM BDM.

Ketua UKM BDM periode 2016, Oriel Matias Aldo unjuk bicara untuk Grand Launching UKM BDM ini. Ketua BDM yang sering disapa ka Oriel ini berkomentar,

“Keren! Apalagi bintang tamunya. Walaupun tidak sesuai dengan yang dijadwalkan, tapi acara grand launching ini tetap sukses !”.

Dan ketua UKM BDM ini juga berpesan kepada seluruh anggota BDM yaitu

“Event Berikutnya harus lebih keren dan sukses lagi ! Kerjasama, saling membantu satu sama lain dan tetap menjadi Keluarga !”.

Ketua UKM BDM ini memang sangat berwibawa dan rendah hati. Terus menyongsong untuk membangun BDM bersama-sama dengan kerja keras dan suka cita. Kami segenap keluarga BDM mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yag telah mendukung BDM sehingga BDM ini resmi menjadi UKM di BINUS University.

Melody Asih Mutia