Bahayakah Jika Berenang di Malam Hari?

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga air yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja, umumnya berenang dilakukan pada pagi,sore, bahkan malam hari. Mungkin ada beberapa dari kita yang bertanya-tanya mengenai resiko/ dampak terhadap kesehatan dari berenang saat malam hari. Berikut beberapa pembahasan mengenai dampak tersebut.

  1. Mengurangi daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh kita akan berkurang, terlebih jika tubuh sudah melakukan kegiatan yang cukup melelahkan sebelumnya. Tentu saja hal ini dapat membuat tubuh kita lebih mudah terserang penyakit. Ada baiknya kita perlu mengonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mudah merasa lelah

Tubuh kita akan lebih mudah merasa lelah dan sesak pada pernapasan dikarenakan kadar oksigen di udara berkurang, sedangkan tubuh membutuhkan banyak oksigen ketika berolahraga. Hal ini dapat mengakibatkan rendahnya Hb, maupun kekurangan darah (anemia).

  1. Mudah terserang penyakit

Jika tubuh mengalami kelelahan, maka denganĀ  mudahnya kita akan terserang penyakit seperti masuk angin, ataupun demam yang disebabkan karena kedinginan.

Masih banyak dampak berenang malam hari terhadap kesehatan tubuh kita, ada baiknya melakukan olahraga ringan di malam hari jika tidak sempat melakukan olahraga di pagi atau sore hari sehingga kesehatan tubuh pun tidak terganggu. Terima kasih.

 

Source: http://halosehat.com/diet-fitness/tips-olahraga/bahaya-berenang-pada-malam-hari