PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK PUTRA UTAMA 2 KEMBALI BEKERJA SAMA DENGAN UKM BINUS BADMINTON MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

UKM BINUS Badminton melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang mengusung tema “Joy in Badminton” pada tanggal 15-19 Juli 2024 di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan cara bermain badminton yang baik dan benar kepada anak-anak di panti asuhan.

Kegiatan PKM dilakukan dengan berbagi pengetahuan materi terkait sejarah badminton, alat yang digunakan, serta teknik dasar bermain badminton. Setelah pembagian materi, terdapat sesi tanya jawab, serta pemberian hadiah kepada lima anak yang dapat menjawab pertanyaan.

Untuk meningkatkan kebersamaan UKM BINUS Badminton dengan anak-anak di panti asuhan, dilakukan praktek langsung, dimana para panitia dan volunter mengajarkan cara untuk bermain. Acara ini juga menyelenggarakan turnamen kecil antar-anak panti asuhan dan memberikan hadiah kepada dua orang pemenangnya.

Acara ditutup dengan melakukan berbagai jenis permainan interaktif. Dengan dilakukannya kegiatan PKM ini, diharapkan dapat membantu anak-anak di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 memahami permainan badminton lebih lanjut, serta memperkenalkan cabang olahraga badminton kepada lebih banyak orang.