Pelatih Naga Api Berharap Ganda Putra Indonesia Dapat Mempertahankan Gelar BAC

Pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry IP berharap agar anak asuhnya dapat mempertahan gelar mereka di Badminton Asia Championship (BAC) 2023. BAC akan dilaksanakan di Dubai, UAE, pada 25-30 April 2023. Sebelumnya BAC telah sukses dimenangkan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Target dalam mempertahankan gelar juara dapat menjadi motivasi untuk para pemain agar dapat mencapai tujuan yang ditetapkan. Pasangan ganda putra yang diturunkan pada BAC tahun ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Keempat pasangan tersebut menjadi yang dipercaya untuk dapat mempertahankan gelar BAC dikarenakan setiap negara hanya dapat membawa empat wakil pada setiap sektornya.

Herry IP menekankan kepada anak asuhnya untuk dapat mempersiapkan diri dalam setiap turnamen dengan sebaik mungkin. Hal tersebut dikarenakan hasil drawing yang didapatkan oleh dua dari empat wakil indonesia dapat dikatakan mendapatkan lawan yang sulit. Yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber:

https://sports.sindonews.com/read/1079035/51/tunggal-putra-dapat-drawing-sulit-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-pelatih-naga-api-bereaksi-1682075080

https://sports.sindonews.com/read/1079353/51/herry-ip-berharap-ganda-putra-indonesia-pertahankan-gelar-di-bac-2023-1682132684