Makanan-makanan Atlet Badminton yang Dapat Membantu Performa Bertanding

Seorang atlet badminton harus memiliki gizi yang seimbang. Dikarenakan selain harus menjalani pola hidup yang sehat, nutrisi yang sehat di dalam tubuh tentunya dapat memaksimalkan performa pada saat bertanding. Berikut merupakan makanan-makanan yang tentunya sangat penting untuk atlet badminton.

  1. Kacang Almond

Kacang Almond menjadi salah satu makanan atlet bulutangkis yang terbaik dikarenakan dapat mengurangi kelelahan. Kacang Almond merupakan makanan yang kaya akan vitamin E dan B2.

  1. Pisang

Pisang bisa menjadi makanan untuk menambah konsentrasi dalam bertanding. Pisang merupakan sumber dari vitamin K yang sangat baik untuk tubuh. Seorang atlet badminton dapat mengkonsumsi sekitar seperempat pisang pada setiap 15 hingga 20 menit pertandingan.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon dapat meningkatkan penglihatan dikarenakan mengandung asam lemak Omega-3. Selain itu salmon juga memiliki kandungan lainnya seperti lemak sehat, protein, dan kalori. Untuk bisa mendapatkan reaksi yang cepat dalam bertanding diperlukan penglihatan yang sangat baik. Sehingga ikan salmon menjadi makanan yang dianjurkan untuk atlet badminton.

  1. Daging Unggas Tanpa Lemak

Daging unggas sangat penting untuk pembentukan otot dikarenakan Didalamnya terdapat protein. Daging unggas tanpa lemak memiliki pengaruh yang positif untuk darah, tulang, tulang rawan, sendi, dan hormon.

  1. Telur

Telur ayam menjadi sumber protein dikarenakan setiap butir nya mengandung 6 gram protein. Selain itu sebutir telur mengandung 13 vitamin serta mineral yang penting. Nutrisi tersebut tentunya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata dan jantung yang menjadikan faktor penting dalam bermain bulutangkis.

 

 

Referensi:

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone ยท Rabu 15 September 2021, 5 Makanan Sehat untuk Atlet Bulu Tangkis, Bisa Bikin Smash Makin Kencang.

https://lifestyle.okezone.com/read/2021/09/15/298/2471603/5-makanan-sehat-untuk-atlet-bulu-tangkis-bisa-bikin-smash-makin-kencang?page=2