Tidak Ada Wakil Indonesia Yang Menjuarai BWF World Tour Finals di Bali

Ajang BWF World Tour Finals yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua baru saja selesai digelar. Ajang ini merupakan ajang terakhir dari serangkaian kegiatan turnamen bulutangkis yang digelar di Bali yang dimulai dari Indonesia Masters, Indonesia Open dan yang terakhir adalah BWF World Tour Finals.

Ajang BWF World Tour Finals ini merupakan turnamen bulutangkis penutup kompetisi – kompetisi yang sudah berjalan dari awal tahun dan diakhiri dengan ajang BWF World Tour Finals ini. Kompetisi ini hanya dapat diikuti oleh 8 peserta terbaik dari setiap sektor yang diambil dan dilihat dari klasemen BWF World Tour yang dimana para pemain harus mengumpulkan poin-poin dari setiap pertandingan yang sudah dijalani dari bulan Januari.

Pada ajang BWF World Tour Finals kemarin, terdapat 4 wakil Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti ajang tersebut yaitu ada 2 wakil ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. 1 wakil ganda putri yaitu Greysia polii/Apriyani Rahayu dan 1 wakil ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Tapi sayang nya dari semua wakil Indonesia yang mengikuti BWF World Tour Finals ini tidak ada wakil Indonesia yang mejuarai ajang tersebut, baik dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pencapaian terbaik dari wakil Indonesia ialah hanya menjadi runner up pada sektor ganda putra yang diraih oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya yang di partai final mereka kalah dari pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Sejauh ini di ajang BWF World Tour Finals, Indonesia hanya mengoleksi 1 gelar yaitu dari ganda putra yang di raih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2019. Kita harap semoga kedepan nya ada wakil Indonesia yang dapat menambah koleksi gelar Indonesia di BWF World Tour Finals berikut nya ya!.