Asal Usul Merek ASTEC

Hai, Sobat badminton!

Raket adalah salah satu peralatan yang sangat penting di dalam Badminton, Apakah kalian tau sejarah terbentuknya Raket merek local Astec? Yuk Simak artikel berikut ini:

Astec adalah salah satu brand peralatan olahraga ternama dari local lho! Astec merupakan brand yang diciptakan oleh mantan pemain legendaris Indonesia yaitu Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Astec sendiri terbuat dari nama Alan Susi Technology. Sejak keduanya tidak aktif lagi menjadi pebulutangkis , mereka kini membantu perkembangan pebulutangkis di indonesia dengan membuat brand peralatan olahraga local dengan harga yang terjangkau lho dimulai dari Rp. 300.000 Hingga Rp. 2.000.000 an saja lho!
Awal karir pembuatan Astec tidaklah mudah, dimulai dengan menjadi agen raket asal jepang tetapi dikarenakan penjualan tidak sesuai harapan dikarenakan kualitasnya yang buruk. Akhirnya Alan dan susi resmi membuat produk sendiri bernama Astec pada tahun 2003.

Astec tidak hanya membuat raket, ada baju olahraga , tas olahraga , sepatu olahraga , celana olahraga dan sebagainya yang berhubungan dengan olahraga. Raket astec sendiri dikenal mudah dipakai bagi pemain pemula karena ringan. Tapi raket astec juga bisa dipakai untuk pemain intermediate dan professional juga lho. Raket astec cenderung cocok untuk pemain tunggal dibandingkan pemain ganda, karena raket ini lebih cocok untuk tipe pemain menyerang dibanding bertahan. Merek lokal seperti ini patut untuk didukung agar dapat bersaing dengan merek merek asing yang sudah mendominasi di Indonesia.