Welcoming Party 2023: Innovation Ignited: Empowering Young Entrepreneurs

Jakarta, Indonesia – Welcoming Party, sebuah acara tahunan rutin yang diadakan oleh B-Preneur sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang memiliki fokus pada bidang Entrepreneur. Welcoming Party  diadakan dalam rangka menyambut anggota yang baru bergabung di UKM B-Preneur. Acara penyambutan anggota baru B-Preneur diadakan pada tanggal 14 Oktober 2023 yang berlangsung di BINUS Alam Sutera. Kegiatan acara Welcoming Party tahun ini mengangkat tema “Innovation Ignited: Empowering Young Entrepreneurs”. Berdasarkan tema yang kami angkat dari  Welcoming Party 2023/2024 merujuk kepada pemikiran kami secara proaktif meningkatkan dan memberdayakan mahasiswa sebagai kaum muda untuk dapat menjadi Entrepreneur dengan menciptakan ide-ide kewirausahaan inovatif dan kreatif.

Kegiatan Welcoming Party merupakan langkah awal bagi para anggota baru untuk mengenal lebih lanjut mengenai B-Preneur. Selain menyambut anggota baru B-Preneur, Welcoming Party bertujuan untuk mempererat hubungan baik dan memperluas relasi antar calon anggota, activist, dan pengurus B-Preneur. Serangkaian acara Welcoming Party dapat dijadikan sebagai wadah bagi anggota baru meningkatkan soft skill dalam berkomunikasi, problem solving, dan adaptasi.

Serangkaian kegiatan dalam acara Welcoming Party tahun ini dihadiri oleh 291 peserta mahasiswa Binus University. Rangkaian acara dimulai dari penyambutan untuk anggota baru B-Preneur dari Dr. Ir. Sevenpri Candra, S.Kom., S.E., M.M., ASEAN Eng sebagai Founder B-Preneur, Satrio Matin Utomo, S.T., M.A.B sebagai Pembina B-Preneur, Raja Ahmed El-Zuhayr sebagai Ketua Umum B-Preneur, Canny Chen Angelina sebagai Project Manager Welcoming Party, dan sambutan dari Calon Ketua Umum B-Preneur.  Setelah itu, peserta mendapatkan pengetahuan dan pengenalan mengenai B-Preneur melalui penyampaian materi yang disampaikan secara jelas, sistematis, dan lugas oleh Ketua Umum B-Preneur. Materi yang disampaikan mencakup visi dan misi B-Preneur, susunan kepengurusan, dan program kerja B-Preneur.

Kegiatan Welcoming Party tidak hanya penyampaian materi saja loh! Welcoming Party juga mengadakan Quiz dan Games untuk para peserta dengan tujuan mempererat hubungan antar anggota dalam kelompok. Sesi games ini menjadi momen penting bagi peserta untuk melatih skill nya dalam beradaptasi dan problem solving. Setiap kelompok mendapatkan giliran masing-masing mendatangi 5 pos games untuk bermain dan memperoleh poin. Kelompok yang memperoleh poin tertinggi akan mendapatkan hadiah dari panitia Welcoming Party sebagai bentuk apresiasi telah mengikuti sesi games dengan baik.

Tidak sampai disitu, acara Welcoming Party dilanjutkan dengan pembawaan materi mengenai Business dari Matahari Rizal Fikri sebagai pembicara. Peserta Welcoming Party memiliki kesempatan yang besar untuk memahami ilmu konsep Entrepreneur dan mendapatkan insight baru mengenai potensi business online di era digital. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya melalui sesi tanya jawab dengan pembicara. Diakhir acara diadakan Party yang berlangsung dalam suasana yang penuh keceriaan dengan melibatkan interaksi antar member B-Preneur. Sesi Party menjadi kegiatan terakhir dalam acara Welcoming Party.

 

Ditulis oleh:
Desi Rahma Setia Ningsih
Secretary at Welcoming Party 2023