Benchmarking 2023: Collaborative Leadership in Real-Life Business

Jakarta, Indonesia – BENCHMARKING merupakan bagian dari salah satu program kerja B-preneur, dimana dalam pelaksanaanya terdiri atas serangkaian kegiatan yang terbuka untuk seluruh anggota B-preneur. Dalam pelaksanaan kegiatannya, anggota B-preneur dapat belajar dan melakukan perbaikan yang dibutuhkan guna melihat potensi dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi kewirausahaan kedepannya. Benchmarking sendiri adalah kegiatan yang ditujukan sebagai suatu pembanding dan indikator tolak ukur, yang kemudian dapat digunakan untuk mengukur kinerja B-preneur dengan membandingkan sistem dan kinerja organisasi kewirausahaan universitas lain yang ada di Indonesia. Pada tahun ini kami berkesempatan untuk melakukan benchmarking bersama FEB Universitas Indonesia. Dengan adanya benchmarking ini mengajak teman-teman dari Member B-Preneur dan teman-teman dari luar B-Preneur untuk mengenal lingkungan Universitas Indonesia. Selain itu, kita dapat berbagi ilmu mengenai bisnis dan organisasi bersama dengan mahasiswa/mahasiswi Universitas Indonesia.

Acara dimulai dengan mengajak seluruh peserta berkeliling Universitas Indonesia. Pada saat itulah peserta dapat mengetahui fasilitas dan ruangan apa saja yang ada di Universitas Indonesia. Setelah melakukan kampus tur, para peserta diajak untuk berkumpul di ruangan yang sudah disiapkan panitia. 

Setelah para peserta berkumpul di ruangan. Peserta diajak untuk mendengarkan kata sambutan oleh perwakilan dari B-Preneur, Perwakilan dari FEB UI, dan juga Project Manager Benchmarking. Setelah mendengarkan kata sambutan, Ketua Umum B-Preneur mempresentasikan program kerja B-preneur, dilanjut ketua FEB UI juga mempresentasikan program kerja FEB UI. 

Setelah presentasi proker, peserta diajak untuk bermain mini kuis seputar pengetahuan bisnis dan ekonomi. Mini kuis terbagi menjadi tiga sesi yang memiliki tingkat kesulitan berbeda. Peserta yang sudah salah menjawab akan tereliminasi. Setelah permainan mini kuis selesai, MC akan menutup acara dan mengajak peserta untuk melakukan foto bersama.

 

Ditulis oleh:
Matthew Kenneth
Project Manager of Benchmarking 2023