The First End-to-End Entrepreneur Festival: THE FOUNDERS FEST

Jakarta, Indonesia – “The Founders Fest”, sebuah acara kewirausahaan end-to-end pertama di Indonesia. Diadakan oleh Markat, platform media yang merupakan bagian dari USS Networks dan Sevenpreneur, keduanya fokus pada pendidikan bisnis dan keuangan. “The Founders Fest” hadir untuk meningkatkan pengetahuan dan persiapan para pengusaha muda dan UMKM Indonesia dalam menghadapi persaingan industri yang semakin ketat.

“Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru” – Ki Hajar Dewantara”

B-Preneur berhasil membagikan exclusive 200 free ticket foundersfest untuk pengurus, aktivis, member, maupun pengikut media sosial dari B-Preneur sebagai bentuk kontribusi B-Preneur di Hari Pendidikan kemarin. Teman-teman B-Preneur berkesempatan untuk belajar dan berkembang bersama brilliant minds behind groundbreaking ideas di “The Founders Fest” pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 di The Kasablanka Hall.

“The Founders Fest” bertujuan untuk menciptakan para pengusaha di Indonesia. Menurut data CNBC, jumlah pengusaha di Indonesia hanya mencapai 3,4%, dibandingkan dengan Amerika Serikat yang mencapai 16% (ThinkImpact). Acara ini bertujuan untuk membantu generasi muda, terutama para pelaku UMKM, penggemar kewirausahaan, kaum milenial, dan Generasi Z, dalam membangun bisnis yang berkelanjutan menghadapi perubahan industri pada tahun 2023. “The Founders Fest” akan menghadirkan lebih dari 15 pakar industri dari berbagai bidang seperti Jeffry Jouw, Rizky Arief, Jehian Sijabat, dan Raymond Chin. Acara ini akan dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir, dan juga akan menampilkan pidato kunci oleh mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan.

Selain para pengusaha yang dihadirkan, acara “The Founders Fest” juga pembicara internasional sebagai bintang tamu istimewa, yaitu Matt Higgins, seorang pengusaha serial dan investor sukses dari Amerika Serikat yang dikenal sebagai salah satu Shark yang sering muncul dalam acara TV internasional “Shark Tank”, sekaligus sebagai Co-Founder & CEO dari RSE Ventures. Selain berperan sebagai pembicara, beliau juga akan ikut berpartisipasi sebagai investor dan konsultan selama acara berlangsung.

Selain itu, “The Founders Fest” menawarkan beberapa acara sampingan menarik seperti Pitching Event, Business Factory, dan Community Markat. Pitching Event adalah sesi di mana 3 bisnis terbaik akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan bisnis mereka di hadapan Matt Higgins. Business Factory adalah sesi mentorship dan inkubasi di mana peserta dapat belajar dari para ahli tentang cara memulai dan menjalankan bisnis yang sukses. Terakhir, Community Markat adalah ajang di mana peserta dapat memamerkan bisnis mereka kepada seluruh audiens dan melakukan jaringan dengan peserta lainnya, termasuk para pembicara.

Terdapat tiga kategori tiket yang tersedia: tiket Kelas Reguler dengan harga Rp 700.000,- yang memberikan akses ke konferensi dengan tempat duduk di tengah ke belakang, tiket “Business Class” dengan harga Rp 2.700.000,- yang memberikan akses ke konferensi dengan tempat duduk di depan, akses ke acara “Business Factory”, dan kesempatan untuk pitching melalui Sevenpreneur Business Blueprint Program, serta tiket “First Class” dengan harga Rp 7.700.000,- yang memberikan akses ke konferensi dengan tempat duduk di baris pertama, akses ke VVIP lounge, akses ke acara “Business Factory”, kesempatan untuk pitching melalui Sevenpreneur Business Blueprint Program, dan Networking Dinner bersama Matt Higgins.

Pendiri dan CEO Sevenpreneur, Raymond Chin, menyampaikan bahwa bisnis membutuhkan fondasi dan kerangka yang tepat agar dapat berkelanjutan, terutama di tahun 2023 yang akan menghadapi pergeseran industri yang besar. Oleh karena itu, The Founders Fest hadir untuk membantu para pengusaha di Indonesia belajar bersama dalam menciptakan bisnis yang dapat mengalami pertumbuhan dan tetap berkelanjutan di era yang terus berkembang dan berubah pada tahun 2023 ini.

Fun Fact! B-Preneur dan lainnya, yang berhasil mendapatkan exclusive free ticket langsung masuk kedalam melewati antrian panjang “The Founders Fest”, hehe.

Detil Informasi, kunjungi:

Instagram The Founders Fest: https://instagram.com/thefoundersfest?igshid=Y2IzZGU1MTFhOQ==

Lihat keseruan B-Preneur di The Founders Fest: https://www.instagram.com/reel/CsLsPHTr3iV/?igshid=Y2IzZGU1MTFhOQ==

 

Ditulis oleh:
Ignatius Alvin
Head of Creative Media Bekasi/ Website Coordinator