4 Peluang Bisnis Diakhir Tahun

Desember akan segera usai di tahun ini. Banyak perayaan yang akan dilewati tentunya. Contohnya,  natal serta tahun baru. Namun di tahun ini apakah kalian bisa melewati dengan sensasi baru ataupun eksperimen yang belum pernah kamu coba. Berikut tips – tips  asyik yang dapat kamu lakukan sebelum tahun ini berakhir.

Tips pertama, mencoba untuk berjualan kue ataupun pernak – pernik Natal. Biasanya sebelum Natal, kita akan mendekorasi dengan bahan yang unik serta dominan warna lebih ke merah dan hijau.  Pohon Cemara yang bakal jadi fitur utama yang ditambah bola – bola serta lonceng di atas pohon, kado di bawahnya dan lilin di sekitarnya. Tidak lupa juga  kue – kue jahe yang menambah suasana natal. Dalam hal itu, orang akan berpikir untuk berjualan pernak – pernik Natal dengan harga yang relatif standar dan juga menjual kue tentunya yang berukuran kecil, sedang, besar dengan harga pas di kantong.

Tips kedua, menjual tiket liburan melalui online. Di bulan libur ini pasti banyak orang yang ingin berlibur untuk refreshing. Mereka biasanya akan mencari agen – agen yang murah dengan kualitas baik. Pusat berlibur paling ramai adalah daerah Bandung ataupun Bogor, tetapi di kota lain terkadang ada yang ramai juga. Lalu, mengapa anda tidak mencoba untuk menjadi agen di dalamnya apalagi ditambah  kalau kalian punya relasi di dalamnya itu sangat membantu.

Tips ketiga, bercobalah untuk menjadi dropship atau reseller Netflix, Spotify, Viu maupun lainnya. Hal ini bisa dilakukan oleh  siapapun itu dan memiliki benefit didalamnya. Namun, kelemahan didalamnya adalah sebagian orang kebanyakan sudah menjual jasa seperti itu. Lantas mengapa di dalamnya terdapat benefit walaupun keresahan yang ada, karena semua orang pasti mencari Netflix/ Spotify ataupun lainnya untuk chill dan juga bisa digunakan untuk menemani liburan di pandemi kala ini . Jadi bercobalah menjadi dropship tersebut dengan menarik.

Tips keempat atau tips terakhir bisa dicoba membuat hampers bertema Natal dan tahun baru. Hampers belakangan ini sangat lah viral di dunia maya, banyak orang yang membeli hampers untuk sahabat , teman bahkan keluarga. Kita dapat meraup untung apabila kita bisa memiliki nilai kreativitas di pandemi saat ini. Bahan yang digunakan juga sangatlah gampang dan simple. Oleh karena itu, ide ini sangat lah bermanfaat untuk di kala pandemi seperti ini.

Dalam kesempatan seperti menjelang natal dan tahun baru kita dapat menggunakan  momen ini untuk menghasilkan barang – barang yang bernilai dan juga bermanfaat untuk sesama. Dan yang pastinya bisa menghasilkan keuntungan yang besar asalkan kita selalu up to date tentang perkembangan bisnis yang sangat cepat dan berbasis teknologi. Keuntungannya bisnis berbasis teknologi adalah memudahkan kita sebagai pengusaha untuk mengupdate bisnis baru dan memudahkan bagian promosi namun kerugiannya tingkat persaingan bisnis sangat terlihat jelas. Sebagai pelaku usaha kita harus bisa menangkap moments dan kita sesuaikan dengan jenis usaha kita.

Olivia Reginata
Divisi Information Media Bekasi