Bisnis-bisnis yang Bisa Kamu Lakukan di Masa Pandemi

Bisnis-bisnis yang bisa kamu lakukan di masa pandemi

Masa pandemi ini sudah membawa dampak negatif dalam berbagai aspek di kehidupan kita, terutama dalam bidang ekonomi. Oleh karena itu, kita harus bisa lebih jeli dalam melihat peluang bisnis yang ada di masa pandemi ini. Berikut ini adalah peluang bisnis yang bisa kamu lakukan di masa pandemi ini :

  1. Bisnis kuliner

Bisnis yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi kalian yang sering membuka sosial media Instagram, karena pasti banyak teman-teman atau saudara kita yang membuka po makanan. Jenis-jenis makanan yang dijual biasanya adalah Rice bowl, dessert box, dan berbagai jenis kue. Bisnis yang satu ini juga bisa memberikan keuntungan yang besar sehingga sekarang menjadi salah satu usaha yang paling popular di masa pandemi ini.

  1. Jual sepeda

Masa pandemi ini juga telah melahirkan hobi baru di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu bersepeda. Antusias masyarakat Indonesia dalam bersepeda bisa dilihat dari melonjaknya harga sepeda dan stok sepeda yang selalu terjual habis. Sepeda yang dijual bahkan bisa sampai puluhan juta di pasaran. Oleh karena itu, hal tersebut bisa menjadi peluang besar nih bagi kita yang ingin membuka usaha bisnis.

  1. Tutor online

Proses belajar mengajar berubah sangat drastis akibat pandemic Covid-19. Murid-murid yang tidak bisa datang ke sekolah/kampus terpaksa harus melakukan pembelajaran lewat zoom meeting atau aplikasi lainnya. Hal itu bisa menjadi peluang bagi kita yang ingin mencari penghasilan tambahan. Kalian bisa menjadi tutor online Untuk memenuhi kebutuhan siswa akan pemahaman belajar, Anda bisa mulai bisnis tersebut saat pandemi sebagai pengajar online . Online learning yang kamu sampaikan bisa disesuaikan dengan kemampuan atau bidang yang kamu kuasai.

  1. Jual alat kesehatan

Berjualan alat kesehatan ini juga menjadi usaha yang booming saat pandemi. Dalam skala kecil, mulailah dengan berjualan masker, hand sanitizer, termometer, dan alat kesehatan yang sifatnya untuk perlindungan pribadi. Jika memiliki modal dan jaringan bagus, bisa memulai bisnis untuk pengadaan/suplai alat kesehatan untuk rumah sakit, klinik, perkantoran, dan sebagainya.

  1. Jasa fotografi makanan

Bisnis kuliner yang sedang membludak di masyarakat juga membuka peluang usaha yang baru, yaitu jasa fotografi makanan. Jasa fotografi makanan sangat dibutuhkan oleh para pemilik usaha kuliner untuk mempercantik foto makanan yang akan dipasarkan. Jasa fotografi makanan sangat cocok bagi kalian yang hobi fotografi dan ingin mencari penghasilan tambahan.

 

Sumber :

https://ekbis.sindonews.com/read/58795/34/10-usaha-sampingan-paling-prospektif-saat-pandemi-covid-19-1591268797

https://mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-20394189/peluang-usaha-simak-5-bisnis-yang-booming-di-masa-pandemi-covid-19

Rivaldo Llysjansen (2301865073)