PILMAPRES 2023 BINUS University

PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) adalah sebuah event yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya untuk memilih mahasiswa berprestasi terbaik yang mewakili BINUS. Para peserta PILMAPRES adalah para mahasiswa terbaik yang telah dipilih dan mewakili para fakultas masing-masing.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, para kandidat MAPRES akan mempresentasikan karya ilmiah yang telah ditulis dan akan difasilitasi oleh Prof. Dr. Juneman Abraham, S.Psi., M.Si dan Dr. Elidjen, S.Kom. MInfoCommTech. CIP, CKM sebagai panelis.

Sedangkan pada sesi kedua, para kandidat akan diberikan sebuah case study dan mereka harus memaparkan argumen tersebut dalam waktu 3 menit. Sedangkan para kandidat lain bertugas untuk menanggapi argumen dari kandidat yang memaparkan. Kandidat yang memaparkan argumen boleh merespons tanggapan yang diberikan oleh kandidat yang menanggapi. Terdapat panelis yang akan memfasilitasi para kandidat dalam sesi ini, yaitu Bapak Wishnoebroto, S.Pd., M.Hum., MA. dan Dr. Franklin G. Talaue, M.A.Engl.

Dalam acara ini, duta bahasa BINUS 2023 juga turut serta mengadakan performance dengan bernyanyi dan membaca puisi.

Di penghujung acara, diumumkan MAWAPRES terbaik dan terfavorit di tahun 2023. Untuk MAWAPRES terfavorit 2023 dimenangkan oleh Thalea Christy Nathaniela, sedangkan MAWAPRES terbaik 2023 dimenangkan oleh Edward Hartanto Enrico Abadi.