LDK Aktivis B26

Halo teman-teman, kita kembali lagi di salah satu kegiatan Aikido, yaitu LDK A untu para binusian 26. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2023, pada waktu 13.00 WIB di kampus Anggrek & secara online melalui Zoom Meetings. Bagaimana jalanya car aini? Mari kita simak!

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Aktivis adalah kegiatan yang diadakan oleh UKM Aikido agar dapat mempersiapkan calon aktivis ke dalam masa jabatan mereka. Di kegiatan ini, para calon aktivis akan dibekali dengan berbagai macam softskill, kemampuan memimpin, nilai kebersamaan, dan informasi-informasi mengenai organisasi Aikido agar dapat melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik.

Kegiatan ini berbentuk presentasi dengan beberapa games supaya materi dapat disampaikan dengan baik. LDK Aktivis B26 ini akan diadakan di hari Rabu pada tanggal 25 Januari 2023. Dengan mulainya diadakan perkuliahan tatap muka secara umum, serta kedekatan acara dengan Ujian Tengah Semester, Aikido pun memutuskan untuk mengadakan secara onsite dan online. Setelah kegiatan ini berlangsung, diharapkan calon aktivis dapat mencapai beberapa Binus Graduate Attribute seperti Critical & Creative Thinking dan Collaboration. Calon aktivis juga diharapkan dapat mewujudkan visi dari UKM Aikido, yaitu “Meningkatkan kualitas setiap anggota UKM Aikido dengan mengutamakan aspek kedisiplinan tanpa melupakan aspek kekeluargaan dalam peningkatan kualitas setiap anggota UKM” di masa jabatan mereka.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB di kampus Anggrek, ruang 403. Ruangan dipinjam melalui SCAC dengan persetujuan LSC pada hari tersebut. Panitia LDK Aktivis B26 sudah sampai pada lokasi di jam 12.50 WIB. Tiga peserta mengikuti secara online melalui zoom OK, dan 1 peserta dapat hadir secara onsite. Setelah acara dimulai, Reyner Wongso, sebagai ketua panitia menjalankan presentasi nya dengan baik, yang diawali dengan games Kahoot!. Setelah ini, beliau menggunakan materi-materi yang sudah ada untuk melanjutkan presentasi, serta ditambah dengan beberapa studi kasus yang diberikan kepada peserta. Peserta calon berdiskusi melalui zoom meetings, dan berhasil menyelesaikan aktivitas LDK Aktivis dengan baik. Acara pun selesai dengan ilmu yang didapatkan oleh calon aktivis.