Welcoming Party Aikido 2022

Welcoming Party Aikido Binus 2022 adalah acara tahunan yang di adakan oleh Aikido Binus setiap setahun sekali dengan tujuan untuk menyambut para anggota atau member yang baru saja bergabung/join di Aikido Binus. Tentunya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan anggota Aikido Binus yang baru bergabung ke dalam keluarga Aikido Binus agar mereka dapat mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang Aikido Binus mulai dari sejarah Aikido Binus, memperkenalkan mereka kepada para sensei/guru yang mengajarkan tentang Aikido di Universitas Bina Nusantara, pengenalan para alumni Aikido Binus dan para senior Aikido Binus, serta memperkenalkan secara spesifik para Dewan Pengawas Inti (DPI), pengurus, dan aktivis Aikido Binus.

Hal ini tentu saja bertujuan agar mereka tidak bingung dan aneh perihal Aikido Binus yang mana mereka diharapkan dapat menerima dengan baik dan tepat tentang apa itu sebenarnya Aikido Binus yang bukan saja organisasi beladiri yang biasa diasumsikan pada orang awam umumnya. Di acara ini, para panitia juga menjelaskan tentang apa saja perihal Aikido Binus dengan jelas dan teperinci.

Rundown Acara

Acara dihadiri oleh 30 orang yang diantaranya anggota baru (Binusian 2026/B26) sebanyak 22 orang, dan alumni dan para DPI serta aktivis Aikido Binus yang totalnya 8 orang. Pembukaan acara dimulai dengan dibawakan oleh pembawa acara/ MC yang mana dibawakan langsung oleh Adrianus Dennis selaku Ketua Umum Aikido Universitas Binus. Acara dimulai dengan icebreaking selama 15 menit pertama oleh Dennis. Setelah icebreaking selesai dengan lancar dan baik, maka dimulailah pengenalan Aikido Binus kepada para anggota baru (Binusian 2026/B26) mulai dari sejarah berdirinya Aikido Binus, visi dan misi Aikido Binus (Greater Jakarta dan Bandung), struktur organisasi Aikido Binus 2022/2023, program-program Aikido Binus, dan kontak yang bisa dihubungi untuk menghubungi Aikido Binus secara langsung melalui media sosial dan website.

Lalu setelah penjelasan tersebut, acara masuk ke Sharing Session dimana keluarga Aikido Binus akan membagikan pengalamannya terkait Aikido Binus maupun perkuliahan. Pada sesi ini, narasumber yang diwawancarai adalah Kakak Dedi yang merupakan asisten sensei dan juga alumni dari Universitas Bina Nusantara. Beliau menceritakan kehidupan selama perkuliahannya di masa lalu mulai dari cara mengatur waktu antara kuliah dan organisasi, mengapa dan bagaimana dia tertarik dengan Aikido Binus, cara menjaga kuliah dan organisasi tetap seimbang, dan bagaimana dia dapat meraih apa yang dia dapat sekarang waktu dulu berkuliah di Universitas Bina Nusantara.

Selanjutnya, para peserta dipersilahkan untuk beristirahat selama 15 menit agar dapat refreshing untuk persiapan sesi selanjutnya. Kemudian, sesi selanjutnya ialah Gaming Session dimana sesi ini bertujuan untuk menghibur dan mengetes para anggota baru apakah mereka sudah benar-benar mengenal keluarga Aikido Binus dengan baik dan tepat. Permainan dimulai dengan quiziz yang berisi pertanyaan tentang seputar Aikido Binus yang sudah dijabarkan sebelumnya di awal. Banyak yang menjawab dengan benar dan tepat dalam quiziz ini sehingga dapat dipastikan mereka dapat mengerti dan memahami Aikido Binus secara dalam dan tepat.

Selanjutnya, permainan dilanjutkan dengan Hangman yang dibawakan langsung oleh Kenix Kimberly selaku Sekretaris Region Kemanggisan Aikido Binus. Para peserta dibagi menjadi dua regu yang mana menimbulkan kehebohan dan keceriaan yang luar biasa di antara peserta dalam tim selama permainan berlangsung. Lebih lanjut, permainan selesai dengan baik dan kondusif dan masuk ke sesi penutupan dimana para peserta diberikan konsumsi berupa makanan dan minuman yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama para alumni, DPI, serta aktivis dengan anggota baru yang menandakan sesi Welcoming Party 2022 telah berakhir.

Tentunya teman-teman, kegiatan ini bukan salah satunya di Aikido BINUS. Kita juga ada latihan rutin onsite yang akan dimulai pada bulan Oktober 2022. Ditunggu ya teman-teman untuk acara berikutnya!