PELANTIKAN KETUA ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS BINA NUSANTARA 2022/2023

 

Jakarta- Rabu, 23 Maret 2022, Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan Universitas BINUS Periode 2022/ 2023 dilaksanakan di BINUS Alam Sutera dengan dihadiri oleh para petinggi BINUS dan para calon ketua organisasi kemahasiswaan universitas BINUS serta dihadiri juga oleh para anggota dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di Universitas BINUS melalui berbagai cara baik hadir di tempat secara langsung maupun lewat media online yaitu Zoom dan Youtube (link: https://www.youtube.com/watch?v=n5IgH6xja-w&t=152s) yang dimulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB. Acara dimulai dari pembukaan acara, puncak acara, dan penutupan acara.

Pembukaan acara dimulai dari para pembawa acara yang membacakan kata sambutan terhadap para petinggi BINUS, calon ketua organisasi kemahasiswaan BINUS, serta para hadirin yang baik hadir di tempat maupun melalui media online. Kemudian, acara dilanjutkan dengan para calon ketua organisasi kemahasiswaan Universitas BINUS yang masuk ke dalam acara dengan membawa bendera kebanggaan masing-masing organisasi dan kemudian meletakkannya di tempat yang telah disediakan oleh panitia acara tersebut. Lalu, acara diteruskan dengan pembacaan doa oleh Catherine Angelica dari Organisasi KBMK (Keluarga Besar Mahasiswa Konghucu) dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Perguruan Tinggi yang dipimpin oleh Charista Edyth Jelita dari Organisasi PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Bapak Johan, S. Kom., M.M., CDMS selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS University. Kemudian, acara diteruskan dengan pembacaan keputusan rektor tentang pengangkatan ketua organisasi kemahasiswaan Universitas Bina Nusantara oleh Bapak Irvan Santoso, S. Kom., M. TI selaku Student Club & Activity Center Manager BINUS University.

Acara mulai masuk ke inti acara dengan menampilkan para calon ketua terpilih dari berbagai organisasi kemahasiswaa Universitas Bina Nusantara. Acara diteruskan dengan mengundang Rektor Universitas BINUS yaitu Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. ke atas panggung didampingi dengan Bapak Johan dan Irvan yang telah terlebih dahulu ke atas panggung sebelumnya untuk pelantikan para calon ketua terpilih organisasi kemahasiswaan Universitas BINUS periode 2022/2023. Setelah itu, para calon ketua terpilih mengambil pin masing-masing yang sudah disediakan di atas meja yang sudah ditempatkan oleh panitia acara tersebut. Acara dilanjutkan dengan pengucapan sepatah kata dari Rektor Universitas BINUS dan kemudian Bapak Prabowo menekan tombol yang sudah disediakan di samping meja beliau yang menandakan bahwa para calon ketua terpilih organisasi kemahasiswaan Universitas BINUS sudah sah menjadi ketua organisasi kemahasiswaan Universitas BINUS periode 2022/2023. Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji ketua organisasi kemahasiswaan yang dipimpin oleh Andika Suryaputra dari Organisasi Sepak Bola. Lalu, acara diteruskan dengan penandatanganan surat komitmen ketua yang diwakilkan oleh lima ketua organisasi kemahasiswaan yang mewakili tiap rumpun di Universitas Bina Nusantara. Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. memberikan arahannya kepada para ketua terpilih organisasi kemahasiswaan Universitas BINUS.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Mars BINUSIAN oleh para hadirin. Setelah itu, acara diteruskan dengan sesi foto bersama dengan para ketua umum dan ketua kampus Universitas Bina Nusantara periode 2022/2023 serta dengan Rektor Universitas Bina Nusantara dan petinggi Universitas Bina Nusantara. Lalu, acara ditutup dengan pembacaan penutupan oleh pembawa acara dan beberapa rangkaian acara untuk menutup acara tersebut seperti, penampilan monolog “Mimpi- Mimpi Kita” dari organisasi ST MANIS (Seni Teater Mahasiswa Bina Nusantara) dan dance bersama dengan ketua organisasi kemahasiswaan.