Sinopsis EXPO AIKIDO 2021

Pada bulan Oktober dan September, UKM Aikido Binus Univeristy melakukan kegiatan EXPO sebagai upaya untuk memancing binusian Angkatan 2025 menjadi keluarga besar kami. Kegiatan ini merupakan proker kedua yang direalisasikan setelah melakukan penyatuan OK Aikido Binus@Bandung dan Aikido Binus@Kemanggisan menjadi UKM Aikido Binus University seutuhnya. Bentuk kerja-sama ini tentunya membuahkan hasil yang luar biasa dan sangatlah berdampak kepada kekompakan kegiatan kami lainnya yang menibulkan rasa kebersamaan yang tidak memandang latar belakang, senioritas, dan Angkatan sekalipun. Expo diadakan selama 6 minggu berturut-turut, setiap hari Kamis pukul 11.00 pagi hingga jam 12.00 siang, sebelum dilanjut dengan penilaian peforma kami untuk membuat expo menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Dengan diikuti oleh banyak sekali region Binus University, mulai dari regional Kemanggisan hingga Malang, nmembuat kami berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan jati diri UKM kami yang berpusat kepada bela-diri Aikido yang menjunjung nilai Bushido dan perdamaian dunia. Expo diadakan sebanyak 5 batch, dimana diantaranya 3 minggu expo pertama difokuskan kepada regional Bandung dan Kemanggisan, sedangkan 2 batch yang terakhir lebih difokuskan kepada Region Senayan dan Region Malang yang belum pernah memiliki UKM berbasis Aikido sama sekali. Mka dari tiu kami berusaha untuk mengundang 2 Region ini untuk membentuk UKM Binus Univeristy lewat Lembaga kami yakni Kiryokukai Indonesia dan AIA.

Acara diawali dengan perkenalan ketua dari regional masing-masing yakni Regional Bandung oleh Leonardo Valentino dan Regional Kemanggisan Albert Christopher, kemudian dilanjutkan oleh pemutaran video berdurasi singkat mengenai profile UKM beserta pengelana apa itu bela diri Aikido. Presentasi tersebut juga ditemani oleh founder Aikido Binus@Bandung Bernama Michael Kiran yang sudah mendalami bela banyak sekali bela diri seperti Taek Wondo, Aikido, dan Muay Thai untuk membantu kami menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan ilmu bela diri oleh para peserta EXPO. Setelah sesi perkenalan, EXPO dilanjutkan dengan presentasi mengenai kegiatan OK secara bergilir dari setiap regional, dan diakhiri oleh sesi QNA selama 15 menit terakhir.

Acara EXPO berakhir dengan baik pada tanggal 9 September 2021 saat sesi Batch 5 berlangsung. Kami juga tak lupa untuk mengundang Regional Binus University lainnya untuk bergabung dan langsung merasakan manfaat yang didapat dari kegiatan organisasi UKM Aikido Binus University di masa mendatang.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang kami lakukan pada pelaksanaan LIVE EXPO UKM Aikido