AIESEC

AIESEC in BINUS Team Days: Engagement Activity 2022

Pada tanggal 23 Agustus sampai 24 Agustus 2022, satu keluarga AIESEC in BINUS mengikuti aktivitas gathering yang bertujuan untuk meningkatkan relasi serta keakraban member AIESEC in BINUS. Aktivitas gathering ini diikuti oleh sekitar 28 member AIESEC in BINUS dan dilaksanakan di Cisarua, Bogor.

Aktivitas yang kami jalani selama kegiatan ini pertama adalah berkumpul di BINUS @Anggrek untuk berjalan bersama-sama menggunakan bis ke tempat tujuan di tanggal 23 Agustus. Sesampainya di tempat tujuan member beristirahat dan makan siang terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan dan games. Setelah makan dan istirahat, terdapat opening remarks dari President AIESEC in BINUS yaitu Sabina Maritza Alva Putri dan sambutan dari Ketua Panitia Gathering yaitu Fydianissa Fitri. Setelah adanya sambutan, para member langsung menjalankan aktivitas permainan dengan MC. Permainan pertama adalah Find The AIESECer, dimana permainan tersebut membutuhkan kecepatan dan kelincahan pemain. Kemudian ada permainan Treasure Hunt dimana member dibagi ke 4 kelompok dan mereka disuruh mencari clua untuk kata tersembunyi yang sudah ditentukan. Setelah selesai permainan Treasure Hunt, member istirahat sebentar untuk minum dan makan. Kemudian dilanjutkan dengan bermain di kolam berenang. Permainan pertama di kolam berenang adalah beberapa orang harus menyebrangi kolam dengan bantuan para anggota kelompok, namun tidak boleh basah maupun terjatuh. Setelah permainan ini selesai kita melanjutkan permainan futsal di kolam berenang, namun beberapa member juga sudah memutuskan untuk mandi terlebih dahulu. Tapi paritispasi member lainnya di kolam masih sangat banyak dibanding yang ingin beristirahat.

Setelah sesi bermain selesai, kami melanjutkan dengan makan malam dan bincang-bincang santai. Kemudian dilanjutkan oleh sesi awarding dan deep talk oleh seluruh member AIESEC in BINUS yang hadir. Ketika sesi selesai, kami tidak langsung beristirahat melainkan melakukan beberapa aktivitas seperti ngobrol santai, main UNO, merebus Ind*mie, dan lainnya. Setelah itu baru kami memutuskan untuk tidur dan beristirahat untuk persiapan pulang besok.

Pada tanggal 24 Agustus, kami bersiap untuk membereskan barang untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. Namun sebelumnya kami juga sarapan terlebih dahulu dan mandi. Kemudian setelah semua selesai kami melakukan sesi dokumentasi untuk beberapa saat dengan para member. Setelahnya, kami baru berangkat untuk menuju BINUS @ Anggrek kembali dengan bis dan setelah sampai kami langsung bersiap untuk menuju ke rumah masing-masing.

It was such a wonderful experience being together for two days! Hope we will able to do it again in the future.