AIESEC

Youth Without Borders 2022 Leveling Up Society’s Health Life

Youth Without Borders adalah webinar yang diinisiasi oleh AIESEC in BINUS untuk menjadi wadah generasi muda untuk menggali edukasi dan informasi juga berdiskusi tentang topik-topik terkait Sustainable Development Goals. Pada kesempatan kali ini, Youth Without Borders mengimplementasikan SDG 3 ‘Good Health and Wellbeing’ dan SDG 12 ‘Ensure Sustainable Consumption and Production Patterns’. Dalam kedua sesi ini, Youth Without Borders mengajak peserta untuk memahami pentingnya cara hidup sehat dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan cara mengelola sampah dari rumah.

Pada hari pertama, Youth Without Borders mengusung tema ‘Healthy and Sustainable Lifestyle Amidst of Consumptive Era‘ dengan Kak Bukhi Prima Putri, seorang praktisi sustainable lifestyle sebagai pembicara webinar. Webinar ini dipandu oleh 2 (dua) orang MC, yaitu Kirana Metta dan Kalvin Gibran, pada hari Sabtu, 22 Juli 2022 via Zoom Meetings. Sehari setelahnya, Youth Without Borders dipandu oleh Kalvin Gibran dan Nayla Nursalamah sebagai MC. Hari kedua berfokus pada ‘Food Waste Management Through Sustainable Living’ dengan Kak Herry Wijaya, CEO dari Banana & Partners, sebagai pembicara.

Rangkaian acara Youth WIthout Borders mengangkat topik Sustainable Lifestyle. Di hari pertama, pembahasan berpusat pada makanan, pangan, dan dampaknya terhadap diri sendiri dan lingkungan. Selanjutnya, di hari kedua, pembahasan beralih kepada cara mengolah sampah dengan baik dan tepat, dimulai dari rumah. Tidak hanya mendengarkan penjelasan dari para pembicara, partisipan juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan peserta lain mengenai topik yang sedang dibahas. Dengan begitu, mereka dapat secara langsung mempraktikkan ilmu yang diterangkan oleh para pembicara.

Najwa Arsyla