AIESEC

Social Connect bersama AIESEC in BINUS – Mengatasi Kecemasan lewat Impact Circle: #strongerYOUth

Social Connect bersama AIESEC in BINUS

Mengatasi Kecemasan lewat Impact Circle: #strongerYOUth

 

Jakarta, 14 Juni 2021 — AIESEC in BINUS telah sukses menyelenggarakan sebuah webinar dengan tema Mental Health and Wellbeing sesuai dengan Sustainable Development Goals 3. Acara tersebut merupakan sebuah wadah diskusi bentuk kolaborasi antara KegelisahART dan Social Connect sebagai komunitas kesehatan mental. Acara yang bernama Impact Circle: #StrongerYOUth dan berjudul “From Anxiety to Productivity” ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Juni 2021 melalui Zoom meetings. Pembicara pada webinar ini adalah dua orang psikolog bernama Anastasia Sari Dewi S.Psi, M.Psi selaku Clinical Psychologist Founder of Anastasia Associate, dan Falah Farras S.,M.Psi selaku Co-founder Social Connect, serta I Made Suri Pandhu sebagai Founder KegelisahART dan anxiety disorder survivor.

Acara Impact Circle ini dibuka oleh MC Sabina Martiza dan Shannon Wijaya, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sola Gracia sebagai Organizing Committee President of Impact Circle. Acara lalu dimulai dengan sesi penjelasan anxiety disorder and its stigma oleh Anastasia Sari. Sari menjelaskan anxiety disorder, faktor yang mempengaruhinya, dan stigma yang terjadi di masyarakat. Sesi selanjutnya dilanjutkan oleh Pandhu, dimana ia berbagi pengalaman tentang anxiety disorder yang ia alami tahun 2016 lalu. Pandhu juga menjelaskan apa saja tanda-tanda kecemasan berlebihan yang ia lalui, sampai bagaimana ia bisa survive dari penyakit mental tersebut.

Partisipan yang hadir memiliki kesempatan untuk berbagi pengalamannya bersama fasilitator melalui breakout room dalam webinar tersebut. Sesi terakhir dalam acara tersebut adalah penjelasan bagaimana cara mengatasi kecemasan berlebih dengan meditasi oleh Falah Farras dari Social Connect. Terakhir adalah sesi dokumentasi bersama dengan partisipan dan juga pembagian survey acara.

Impact Circle: #StrongerYOUth “From Anxiety to Productivity” dihadiri 119 partisipan yang turut aktif berpartisipasi di setiap kegiatannya. “Impactful, I wanna try meditation,” ujar Deandra Ikofani Nadhilah, salah satu peserta webinar. Jasmine Ajodya Sativa peserta lainnya juga mengatakan “I’m really interested in meditation, so knowing more about it really opened up my mind.” Sola Gracia sebagai OCP dari Impact Circle berharap acara ini dapat bermanfaat untuk mengatasi kegelisahan peserta dan menjadikannya sebagai dorongan untuk semakin produktif.

Tentang Social Connect

Social Connect adalah salah satu komunitas kesehatan mental terbesar di Indonesia yang hadir untuk membangun akses terhadap informasi dan pengetahuan kesehatan mental kepada siapa pun! Mimpi kami sangat sederhana, yakni: menciptakan Indonesia yang inklusif, di mana orang-orang bisa bercerita dan berdiskusi tentang kesehatan mental tanpa takut akan stigma dan diskriminasi.

Penulis

Ditulis oleh Ayu Shafa Azzahra sebagai Media Relations Analyst di Social Connect. Penulis berada di bawah supervisi tim Media & PR Special Project. Tulisan ini sudah di-review secara bahasa dan kesesuaian dengan konteks informasi oleh Jevica Ozora sebagai Special Project Lead di Social Connect. Apabila terdapat kesalahan pengejaan nama, tempat, dan lainnya silakan hubungi kami untuk direvisi.

 

Kontak

Admin Social Connect | Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB

halo@socialconnect.id | 081284673071

Kencana Tower, Mezzanine Floor Jl. Raya Meruya Ilir No. 88 Business Park Kebon Jeruk, RT. 001 RW. 005 Kel. Meruya Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat 11620