AIESEC

Welcoming Party AIESEC in BINUS 2020

Welcoming Party AIESEC in BINUS 2020

Pada hari Minggu, tanggal 6 September 2020, AIESEC in BINUS mengadakan Welcoming Party untuk applicants Organisasi AIESEC in BINUS. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan AIESEC in BINUS kepada applicants, sekaligus menjadi ajang perkenalan antar applicants dan juga pengurus AIESEC in BINUS.

Acara ini diisi dengan beberapa sesi. Setelah pembukaan, sesi pertama yang dilaksanakan adalah sesi “Get to Know Each Other” yang berbentuk mini game di mana peserta acara memperkenalkan dirinya dan menyebutkan sebuah fakta menarik tentang dirinya.

Sesi dilanjutkan dengan sesi “What is AIESEC” yang dibawakan oleh Nanda Pratama. Sesi ini memperkenalkan apa itu AIESEC, mulai dari sejarah, nilai-nilai AIESEC, visi misi AIESEC, dan juga kegiatan-kegiatan AIESEC. Peserta dapat mengetahui lebih jauh mengenai AIESEC pada sesi ini dan peserta juga diadakan sesi tanya jawab mengenai AIESEC.

 

Sesi selanjutnya adalah sesi “Get to Know Us”. Sesi ini merupakan perkenalan functional di AIESEC in BINUS. Sesi ini dimulai dengan penjelasan dari functional Outgoing Global Volunteer (OGV) oleh Alvin Chou, dilanjutkan dengan External Relation (ER) oleh Nurul Alyannisa, lalu Talent Management (TM) oleh Annisa Rahmayanti, dan diakhiri oleh Finance, Governance, and Legal (FGL) oleh Reihan Zahra Harahap.

Untuk selingan, diadakan juga sesi “Ice Breaking” di mana diadakan game Kahoot dan juga sesi sharing. Game Kahoot berisikan 15 pertanyaan. Setelah permainan Kahoot selesai, peserta diminta untuk berbagi pengalaman mereka setelah sesi-sesi sebelumnya dan juga functional mana yang menarik bagi mereka.

Sesi dilanjutkan kembali dengan sesi “AIESEC Journey and What is Leadership About” yang merupakan sesi terakhir di acara ini di mana kedua fasilitator, Nurul Alyannisa dan Annisa Rahmayanti menjelaskan tentang apa itu kepemimpinan dan nilai-nilai apa yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, dilanjutkan dengan dan pengalaman kepemimpinan mereka selama berorganisasi di AIESEC in BINUS. Semua sesi diakhiri dengan pembagian tugas kelompok dan juga foto bersama.