Binusian Untuk Nusantara

Halo, Manis!

Pada tanggal 17 Agustus 2021, Binus University telah melaksanakan acara online melalui zoom dan youtube streaming dengan judul “Binusian Untuk Nusantara”. Acara ini diadakan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021. Acara ini dihadiri oleh seluruh BINUSIAN (Mahasiswa, Dosen, Karyawan, dan Alumni) begitu juga dengan Organisasi Kemahasiswaan, STMANIS. Acara yang meriah ini dilaksanakan dari jam 13.00 WIB – selesai.

Adapun susunan acara selama berlangsung yaitu Untaian Nusantara, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun, Doa untuk Bangsa, Lomba Spesial Makan Kerupuk, Tebak Gambar, Tebak Lirik Lagu dan Teka-Teki Seru (TTS), Pengumuman Pemenang Lomba Kostum Nusantara, Lomba Suara Merdeka BINUSIAN, Lomba Menulis Surat untuk Bangsa, Lomba Desain Masker, dan Lomba Merdeka Versimu!, Penampilan dari BINUSIAN dan ditutup dengan Doorprize spesial.

STMANIS juga turut berpartisipasi dalam penampilan Binusian. Perwakilan dari STMANIS membawakan Seni Membaca Puisi monolog oleh Citra Slavia Ufairah dengan judul “Lahirnya Indonesia Ku”, karya dari Hanny Aka Ananda.

Demikian acara Binusian Untuk Nusantara. Tayangan ulang dari acara online ini dapat disaksikan di Youtube Channel BINUS TV “BINUSIAN untuk Nusantara”.

link : https://youtu.be/oQ6okcK5nOQ

Author