STAMANARA BENCHMARKING SAMA LSPR, BISA BELAJAR APA AJA SIH?

Hi STAMBABES!

Kembali lagi dengan keseruan program-program organisasi STAMANARA! Kali ini, STAMANARA mengadakan kegiatan benchmarking dengan LSPR, lho! Benchmarking itu apa, sih?

Nah, bagi yang masih belum tahu tentang, benchmarking atau studi banding dalam bahasa Indonesia, secara singkat adalah sebuah proses untuk membandingkan dan mengevaluasi kinerja perusahaan dibandingkan dengan kompetitor. Benchmark juga bisa digunakan untuk mengevaluasi organisasi yang nantinya digunakan untuk meningkatkan kualitas dengan cara membandingkan STAMANARA dengan organisasi sejenis di universitas yang berbeda.

Untuk kesempatan kali ini, STAMANARA diberikan kesempatan untuk melakukan benchmarking dengan LSPR Dance! Acara ini diselenggarakan pada 27 Juli 2024 di LSPR Bekasi dengan tema “Fusion Art”. Acara ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan universitas lain, memperluas koneksi anggota STAMANARA, serta berkolaborasi dan mempelajari hal baru dengan organisasi lain. Acara ini dihadiri oleh ketua umum STAMANARA, beberapa anggota kepengurusan STAMSCENDENT, dan juga LSPR Dance.

Dalam rangkaian acara ini terdapat sesi sharing materi dari kedua pihak seperti visi dan misi tiap organisasi, genre tarian, susunan organisasi dan divisinya, program kerja yang ada dan bagaimana cara kerjanya, serta tim-tim yang ada dalam masing-masing organisasi. Selain pembagian materi, terdapat sesi tanya jawab dan bertukar informasi tentang program kerja resital tari dari LSPR yaitu Dance On! serta latihan yang dilaksanakan oleh masing-masing organisasi. Kedua presentasi diakhiri dengan ditampilkan video penampilan tari dari LSPR maupun STAMANARA. Tidak lupa juga dengan adanya ice breaking yaitu “Read My Mouth” dan “Guess the Dance” yang membuat acara ini menjadi lebih seru! 

Setelah acara utama, STAMANARA diberikan kesempatan untuk menelusuri beberapa area kampus LSPR yang digunakan untuk pertunjukan serta alat dan tempat apa saja yang terlibat. Banyak sekali informasi penting yang diperoleh masing-masing pihak untuk kemajuan organisasi mereka!

Berikut beberapa cuplikan keseruan dari acara Benchmarking 2024!

  1. Permainan ice breaking dan bergabung dengan anggota anggota LSPR.
  2. Presentasi materi dan sesi sharing session

3. Kunjungan ke beberapa area kampus dan fasilitas yang menunjang kegiatan LSPR Dance..

Ternyata seru banget untuk bisa belajar sekaligus menjalin kebersamaan dengan organisasi lain loh! Kira-kira benchmarking selanjutnya bakal sama siapa ya STAMANARA? Pantau terus ya! STAMANARA? Aheee!