Internal Cup 2023

Pada 5 Januari 2023, diadakan salah satu program kerja UKM Bola Binus yaitu Internal Cup. Acara ini berlangsung selama 3 hari yang berakhir pada tanggal 7 Januari 2023. Internal Cup merupakan turnamen futsal yang diadakan UKM Bola Binus dengan pesertanya berasal dari 8 fakultas yang ada di Binus University. Acara ini memiliki tujuan untuk mengembangkan bakat dari setiap Mahasiswa sekaligus meningkatkan persaudaraan dan solidaritas dari setiap fakultas yang ada di BINUS University serta seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. Acara ini bertujuan untuk mengasah talenta yang tertanam pada Mahasiswa yang tidak hanya dalam bidang akademis, tetapi juga dalam bidang olahraga.

Tema yang diangkat pada acara Internal Cup tahun ini bertemakan “Space”. Space memiliki arti dari keanekaragaman dari banyak nya keunikan yang ada. Tema ini ditentukan dari gambaran banyaknya bintang yang ada di dalam alam semesta, yang mana dari bintang-bintang tersebut memiliki potensi untuk bersinar yang paling terang. Kami berharap dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa menyalurkan potensi diri masing-masing dan menggunakan ajang olahraga ini untuk mengasah skill olahraga mereka. Untuk menyalurkan tema ini, kami membuat tagline yaitu “Discovering The Beyond”. Tagline ini diangkat dengan tujuan supaya peserta bisa memberikan kemampuannya yang tanpa batas.

Acara ini dilaksanakan selama 3 hari dan hari pertama dibuka dengan opening pada jam 15.00 WIB. Acara ini dimulai dengan devile yaitu pembawaan bendera fakultas Binus University dan bendera merah putih. Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Binus. Setelah itu, MC membuka dengan menyapa peserta yang hadir, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua acara, penanggung jawab acara, dan Pak Rahmat. Dengan diresmikannya turnamen ini, pertandingan pun dimulai dari jam 16.00 sampai 20.40 WIB. Pada hari kedua, pertandingan dimulai tetap pada jam yang sama.

Hari ketiga dimulai pada jam 09.00 sampai 13.20 WIB yang merupakan hari terakhir dan diisi dengan pertandingan semifinal dan final. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah serta dokumentasi panitia. Pembelajaran yang didapatkan pada acara Internal Cup tahun ini adalah untuk menjunjung tinggi solidaritas dan kebersamaan antar mahasiswa Binus University. Selain itu, panitia juga mendapatkan pembelajaran untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bertanggungjawab atas tugas yang sudah ditentukan.