5 FAKTA SEPUTAR PIALA DUNIA 2022 QATAR

  1. PIALA DUNIA PALING MAHAL

Qatar termasuk negara terkaya di dunia, dibuktikannya dengan membangun salah 1 stadion piala dunia termahal sepanjang sejarah dengan mengeluarkan biaya seniali 200M Usd, atau setara dengan 3.130T rupiah.

 

  1. STADION DENGAN STAND AC.

karena masalah iklim yang menjadi masalah di negara Qatar, Qatar yang berada di Timur Tengah mengalami suhu cuaca yang sangat panas, yang mewajibkan Qatar harus menggunakan pendingin AC di stadionnya untuk mengurangi suhu panas yang melanda Qatar.

 

  1. PIALA DUNIA PERTAMA KALI YANG DIADAKAN DI MUSIM DINGIN

ini juga merupakan salah 1 fakta unik piala dunia yang terjadi di Qatar, yang dimana biasanya piala dunia diselenggarakan di pertengahan tahun, yang dimana itu belum masuk kedalam musim dingin, karena apabila diselenggarakan di pertengahan tahun suhu cuaca di Qatar bisa sekitar 46-50 Celcius yang dimana suhu tersebut sangat tidak ideal untuk olahraga.

 

  1. KEMENANGAN MAROKO YANG DILUAR EKSPEKTASI

terdapat kemenangan yang tidak terduga selama pertandingan berlangsung. Jepang berhasil menumbangkan raksasa sepak bola dunia, yakni Jerman dan Spanyol. Selain itu, tim Maroko berhasil mencatat sejarah menjadi tim Afrika pertama yang melaju ke babak semifinal Piala Dunia. Usai pertandingan, tim Maroko terlihat selalu merayakan kemenangan bersama ibu mereka di lapangan.

 

  1. “WHERE IS MESSI ?”, DARI FANS ARAB SAUDI

Menyusul kemenangan Arab Saudi dari Argentina dengan skor akhir 2-1, ada hal unik yang terjadi  yaitu ketika salah satu media tengah meliput, ada salah satu fans Arab Saudi yang datang dan mengucapkan “Where is Messi ?”. Dimana hal tersebut langsung saja viral di karenakan Messi yang hanya dapat mencetak satu gol lewat titik pinalti dan di comeback oleh Arab Saudi.