LDK Aktivis UKM Sepakbola Binus 20/3/2021

Pada Hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021, UKM Sepakbola Binus mengadakan LDK Aktivis online melalui aplikasi zoom. Acara LDK-A dimulai pada pukul 13.00-16.00 yang diikuti sekitar 60 anggota calon aktivis dari UKM Sepakbola Binus. Acara LDK A kali ini dipandu oleh Willy T dan Alvaro Karel selaku MC. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC, kata sambutan oleh Ketua Umum UKM Sepakbola Binus 2021, Jennifer, pengenalan pengurus UKM Sepakbola Binus 2021 yang lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Angela (Ketua Regional Bekasi) dan Jennifer.

Setelah selesai pemaparan materi, acarapun dilanjutkan ke sesi berikutnya, yaitu sharing session. Pada sesi ini, kami mengundang kak Natassja selaku Ketua Umum UKM Sepakbola 2020 sebagai speaker di acara kami. Di sesi ini, kak Natassja memberikan tips dan trick bagi para aktivis yang nantinya akan mulai menjadi bagian dari UKM Sepakbola Binus. Kak Natassja juga memberikan sedikit cerita mengenai kepengurusannya pada tahun lalu yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Di sela-sela acara, hadir pula Pak Rahmat selaku SOA UKM Sepakbola Binus yang memberikan beberapa kata sambutan. Setelah sharing session selesai, kami melanjutkan ke sesi berikutnya yang merupakan sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu sesi games yang dibawakan oleh Fadhil, disini para pengurus dan aktivis menjalani sesi dengan sangat menyenangkan dan antusias.

Sesi terakhir adalah breakoutroom. Breakoutroom terbagi menjadi 4 ruang dimana tiap ruangnya diisi sesuai dengan divisi masing-masing. Di dalam breakoutroom, terdapat koordinator divisi beserta aktivisnya. Selama kurang lebih 20 menit, koordinator memaparkan kepada para aktivisnya mengenai tugas dan tanggung jawab divisi masing-masing. Setelah selesai melakukan breakoutroom, tibalah kita di penghujung acara dimana kita melakukan sesi foto bersama dengan para aktivis. Selesainya acara ini menandakan bahwa mahasiswa B24 yang semulanya masih berstatus sebagai calon aktivis, sekarang sudah sah menjadi aktivis UKM Sepakbola 2021. Welcome our activist!

Alvaro Karel