UKM Sepakbola Binus University ditengah Pandemi

Pandemi yang terjadi akibat adanya virus COVID-19 yang menyebar hampir diseluruh dunia dan salah satunya yaitu Indonesia telah merubah cara masyarakat bersosialisasi dan melakukan pekerjaan yang mana semuanya sekarang dilakukan secara online. Begitupun UKM Sepakbola Binus University. Pandemi tidak menghalangi UKM Sepakbola untuk melakukan kegiatannya. UKM Sepakbola tetap melakukan berbagai macam kegiatan secara online.

Selama PSBB dan WFH (Work From Home) yang diterapkan pemerintah, UKM Sepakbola telah melakukan berbagai macam kegiatan. Yaitu, EXPO online, latihan online, melakukan campaign #dirumahaja, welcoming party, LDK Aktivis, LDK Pengurus online, dan juga melakukan pemilu untuk ketua UKM Sepkonline.. Simak kegiatan kita lebih dalam dibawah ini yuk!

  1. EXPO

Ditengah pandemi enggak membuat UKM Sepakbola patah semangat untuk merekrut anggota baru. Nah! UKM Sepakbola ikut meramaikan EXPO online yang diadakan oleh Binus nih! Walaupun dirumah aja para mahasiswa baru tetap semangat mendaftar ke UKM Sepakbola loh!

2. Latihan Online


Walaupun hanya melalui video meeting, kami tetap semangat mengikuti latihan online yang sesekali kita adakan untuk tetap memberi semangat ke para anggota UKM untuk tetap berlatih.

3. Campaign #dirumahaja

selain latihan online, kita juga melakukan sebuah campaign #dirumahaja dengan membuat video para anggota UKM Sepakbola sedang latihan dan olahraga dirumah.

4. Welcoming Party

Untuk menyambut para anggota baru UKM, kita melakukan welcoming party secara online. Acara ini enggak kalah seru walaupun online. Dalam welcoming party ini kita membuat games yang kita mainkan bersama-sama agar kami bisa lebih mengenal para mahasiswa baru yang mendaftar UKM, dan juga kita punya bintang tamu yaitu Nadya Permata yang mana ia adalah seorang atlet wushu indonesia dan merupakan Ketua UKM Sepakbola 2019.

5. LDK Aktivis & LDK Pengurus

LDK Aktivis & LDK Pengurus dilakukan secara online, tetapi tidak membuat semangat calon pengurus patah semangat.

6. PEMILU Ketua UKM Sepakbola 2020

PEMILU ini dilakukan untuk memilih ketua UKM Sepakbola periode 2020. Dimana terdapat tiga calon kuat. yaitu, Jennifer dari regional Alam sutera, Willy Tosen dari regional Kemanggisan, dan Angela dari regional Bekasi. Ketiga calon ketua ini melakukan presentasi dan berkampanye kepada seluruh aktivis dan pengurus. Dan dari hasil pemilihan suara yang dilakukan secara online. Ketua UKM Sepakbola 2020 yang terpilih adalah Jennifer. Selamat kepada Jennifer!

Itu dia acara-acara yang kita lakukan selama pandemi ini. Pandemi tidak membuat semangat kita patah!

Erika