Beberapa Pesepekbola Wanita Terbaik di Dunia

Piala Dunia yang penuh rekor dan final piala FA wanita pertama akan di gelar di Wembley, 2015 adalah tahun yang cukup bagus bagi sepakbola wanita. Harriet Drudge dari FFT melihat kembali kesuksesan tersebut dan memilih beberapa pemain sepakbola wanita terbaik.

  1. Carli Lloyd

Tahun 2015 merupakan gol terbaik yang di buat oleh kapten TIM Nasional Wanita AS dari tengah lapangan ke gawang Jepang pada Juli 2015 lalu.

Lloyd mendorong timnya hingga akhir di Piala Dunia Wanita terbesar saat ini, membantu mereka untuk mengakhiri penantian selama 16 tahun untuk kembali menjadi juara dunia. Dengan lebih dari 200 caps atas namanya, pemain berusia 33 tahun ini telah menulis namanya di buku sejarah pesepakbola dunia.

  1. Celia Sacic

Tahun 2015 merupakan tahun yang akan selalu di kenang oleh Sasic, dengan gelar individu, klub, dan internasionalnya. Yang sangat menakjubkan ini merupakan tahun terakhirnya sebagai pesepakbola profesional. Pemain berusia 27 tahun ini mengumumkan pensiunnya dari sepakbola pada Juli Tahun lalu.

Mantan pemain pesepak bola internasional dari Jerman ini merebut gelar Sepatu emas di Piala Dunia di Kanada, meski Jerman finis di posisi keempat. Ia juga merebut gelar top skorer Bundesliga dan musim kedua secara beruntun menjuarai Liga Champions pada bulan Mei lalu.

Hal lain yang menarik adalah ia menggantungkan sepatunya dengan 111 caps untuk Jerman dan 63 gol internasional atas namanya.

  1. Alex Morgan

Cedera lutut membuatnya nyaris mengakhiri harapan Morgan untuk tampil di Piala Dunia. Namun berkat semangat ia untuk sembuh dan kembali sehat untuk kemudian menjadi stater dalam tujuh pertandingan di AS dalam perjalannya ia menuju gelar juara dunia di Kanada, di mana ia mencetak satu gol dan mendapatkan penaliti penting saat melawan Kolombia dan Jerman.

  1. Aya Miyama

Kembali tampil penting dalam perjalan Jepang lolos ke final kedua beruntung mereka dan membela negaranya di Piala Dunia keempatnya, miyama bergabung dengan Lloyd dan Sasic sebagai finalis penghargaan Pemain Sepakbola Wanita terbaik Dunia versi FIFA.

Pemain yang berstatus sebagai kapten ini mencetak gol kemenangan ke gawang Swiss, memberikan assist untuk gol kemenangan Jepang di akhir laga di perempat final melawan Australia, dan mencetak salah satu gol untuk hiburan untuk tim finalnya.

Pemain terbaik Asia dua kali ini, yang kini telah untuk mencatatkan 156 penampilan di timnya, juga untuk membantu Jepang merebut gelar juara Piala Asia Wanita pertama mereka di Vietnam dan menjadi pemain terbaik di dunia saat turnamen tersebut.

  1. Amandine Henry

Mendapatkan penghargaan Bola Perak di Piala Dunia Wanita FIFA dan finis keduanya di belakang Sasic pada perhelatan pemain Terbaik Wanita Eropa UEFA, 2015 merupakan tahun terhebat untuk Henry.

Ia bertahan pada usia 26 tahun saat ini telah mencetak gelar ganda Liga dan Piala Dunia bersama Lyon dan mencetak gol indah di babak group Piala Dunia saat melawan Meksiko.

Henry memilki banyak determinasi untuk menggapai lebih banyak mimpinya yang cemerlang dan merupakan salah satu pemain yang patut kita nantikan kiprahnya di 2016

  1. Lucy Bronze

Banyak pemain wanita yang terbaik, tapi tidak ada pemain yang lebih pas untuk menjadi gambaran hebatnya dalam perjalanan The Lionesses, untuk julukan timnas wanita Inggris, di Piala Dunia dari pada pemain Manchester City.

Penampilan hebatnya di Kanada yang paling hebat adalah saat melawan Norwegia, ketika tendangannya spektakuler dan memastikan kemenangannya pertama di Inggris saat babak gugur di Piala Dunia, dan membuatnya masuk skuat All-star turnamen tersebut pada Agustus dan merebut penghargaan pemain terbaik Wanita Inggris 2015 pada bulan Desember.

Ia seringkali di sebut sebagai bek kanan terbaik dunia oleh manajer Inggris, Mark Sampson, pemain berusia 24 tahun ini akan berharap bisa menambah trofi domestiknya dan akan berharap bisa membantu Inggris menuju Euro 2017.

Cyndie Desniasari A