Tokoh Inspirasional (Citra Adisti Gemilang)

Citra Adisti yang biasa di sapa citra seorang gadis cantik bertubuh tinggi kelahiran Tangerang, 25 oktober 1989 adalah Pemain Women Pro Futsal dari Club Jaya Kencana Angels sejak 2010 hingga saat ini . Citra sekarang sedang melanjutkan S2 nya di salah satu perguruan tinggi swasta, sungguh menakjubkan untuk kita semua bahwa gadis yang selalu terlihat sibuk dilapangan juga sangat mementingkan pendidikannya .

Pertama kali citra tertarik bermain futsal karna menurutnya futsal merupakan olahraga tim yang benar membutuhkan kerja keras dari masing masing pemainnya,kalau hanya satu orang atau dua orang yang bagus belum tentu sebuah tim akan menang dan bermain bagus. Tentunya dalam bermain futsal kita semua akan menemukan suatu kesulitan . Kesulitan itu menurut citra ketika pertama kali bermain futsal adalah untuk menguasai teknik dasarnya seperti control dan passing bola. Tapi apabila kita sering berlatih maka itu akan jadi otomatis saja untuk control dan passing yang baik.

Dalam perjalanan karir sosok pelatih bagi citra seperti koki, para pemainnya adalah bumbu-bumbunya. jadi semua tergantung pelatih bagaimana cara meracik strategi serta menyatukan pemain dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing masing pemain agar menghasilkan team yang baik. Walaupun sekarang Citra sudah sangat gemilang karirnya, ia juga memiliki idola yaitu teman 1 team nya Maulina Novryliani seorang yang tentu sudah kita kenal juga dengan permainan freestyle nya yang ia keluarkan dilapangan. Bagi Citra Maulina Novryliani mengajarkan bagaimana cara bermain futsal dengan baik dan benar.

Keluarga pun merupakan peran pendukung penting yang paling setia untuknya karena keluarganya mengajarkan ketika kita ingin berhasil di satu bidang kita harus fokus terhadap bidang tersebut sebab manusia hanya bisa fokus pada satu.
Pesan citra kepada pemain muda indonesia yang ingin serius berkarir difutsal harus totalitas.Jangan hanya hobi dan senang senang saja. Karena kenyataannya bermain futsal itu memang susah kalau ingin bersaing ditingkat profesional. Usahakan untuk berani bergabung di tim profesional dan berani mengikutsertakan diri dalam seleksi serta belajarlah dari senior senior nya.

Pada tahun ini 2016 ini woman pro futsal league dijuarai oleh JK Angels, yang dimana Citra adalah pemain kiper dari club tersebut. Ia sangat senang dan bangga bisa bersama teamnya membawa harum nama Indonesia sampai keluar negeri yaitu Myanmar bahkan di Myanmar pun JK Angels berhasil menjuarai AFF Futsal Club Champioship dan kembali membawa harum nama Indonesia khususnya dalam bidang futsal putri. Hampir awal liga dimulai, Citra tergoda untuk menerima tawaran dari club lain, tapi Citra punya mimpi untuk menjadi juara bersama team JK Angels yang sudah membesarkan namanya tersebut selain itu ia bertekad bersama tim nya untuk membalas kekalahannya tahun lalu.
Yang sangat Citra tidak sangka ia terpilih menjadi pemain terbaik di Women Pro Futsal League 2016, Citra sangat terkejut dan masih tidak menyangka kalau ia menjadi pemain terbaik. Baginya gelar pemain terbaik adalah bonus dari Allah SWT karena memang di setiap pertandingan Citra selalu ingin memberikan yang terbaik dari penampilannya. Karena ketika ia bermain baik, teman temannya akan percaya kepadanya dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan serangan kegawang lawan. Ia berharap dapat selalu menjaga kepercayaan orang orang yang sudah memberikan gelar ini untuknya .

Sumber: BOLALOB

Windia Lestari