PANGGILAN DAN TUJUAN HIDUP RASUL PAULUS

Claudia Margaret

1801395682

Sumber Gambar : http://pesankasihdarisurga.blogspot.co.id/

                Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah. Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya. (Roma 1:1, 5)

            Sebagai orang percaya kita bukan hanya dipanggil untuk menjadi anak-anak Allah, tetapi juga untuk menjadi hamba-hamba-Nya. Kita bukan hanya dipanggil untuk menerima warisan kekal dari Bapa sorgawi, tetapi juga untuk menerima tanggung jawab besar dari Raja sorgawi. Kita bukan hanya dipanggil untuk menjadi warga Kerajaan Allah, tetapi juga untuk menjadi duta-duta kerajaan itu. Kita bukan hanya dipanggil untuk menerima anugerah keselamatan, tetapi juga untuk memberitakan Injil keselamatan itu di tengah-tengah dunia ini. Singkatnya, kehidupan Kristen bukanlah kehidupan yang pasif, melainkan kehidupan yang aktif.

Salah satu teladan dalam hal ini adalah rasul Paulus. Dalam Roma 1:1 dia memperkenalkan dirinya sebagai “hamba Kristus Yesus”. Paulus sungguh-sungguh menyadari bahwa sebagai orang percaya dia telah dibeli oleh Kristus dengan harga yang lunas dibayar (1 Kor 6:20; 7:23). Dengan demikian seluruh kehidupan dan segala sesuatu yang ada padanya bukan lagi kepunyaannya sendiri, melainkan telah menjadi kepunyaan Kristus. Dia telah menjadi seorang budak yang tidak memiliki hak sama sekali baik atas harta miliknya maupun atas hidupnya sendiri. Dia telah menjadi budak Kristus yang harus melayani Dia dan mengerjakan seluruh kehendak-Nya seumur hidupnya.

Paulus juga menyadari panggilan pelayanannya yang khusus. Yaitu bahwa sejak semula Allah memanggil dan mengkhususkannya menjadi rasul untuk memberitakan Injil kepada segala bangsa (Roma 1:1, 5). Dia telah menyadari panggilan dan tanggung jawab pelayanannya sejak awal pertobatannya di Damsyik.

Sebagai bahan perenungan: Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita menyadari bahwa sebagai orang percaya kita adalah hamba Kristus yang harus melayani Dia dan mengerjakan seluruh kehendak-Nya? Sudahkah kita menyadari panggilan dan tanggung jawab anda sebagai orang percaya?

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://hartarohani.com

Claudia Margaret