PO Care Alive – PO Bekasi

Semangat Paskah masih terasa hangat, PO Binus Bekasi melanjutkan perannya untuk menyebarkan kasih melalui kegiatan PO Care Alive. Kali ini, kami mengunjungi Panti Calvary, sebuah panti asuhan dengan anak-anak dari jenjang sekolah SD-SMA.

Kegiatan dilakukan pada tanggal 31 Mei 2024, PO Binus Bekasi tiba di Panti Calvary, siap untuk melayani.

Pengajaran pun dimulai, mengangkat tema buah dari Roh Kudus yang diberikan Tuhan pada sikap dan karakter seorang Kristen dalam keseharian mereka. Berasal dari Galatia 5:22-23, anak-anak panti calvary diajarkan tentang kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kebaikan, kemurahan hati, kesetiaan, kelembutan, dan penguasaan diri juga aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah pengajaran selesai, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk membuat “Pohon Buah Roh” agar mereka lebih memahami materi yang sudah diberikan. Anak-anak pun menghias pohon dengan buah-buahan yang melambangkan nilai-nilai Kristiani dengan antusias. Harapan kami, aktivitas ini tidak hanya membawa  keseruan, tetapi juga membantu anak-anak panti asuhan untuk mengaplikasikan buah roh.

Tidak hanya itu kami juga memberikan apresiasi berupa alat tulis dan donasi berupa sembako dan makanan dari hasil sumbangan dana yang digalang teman-teman PO Binus Bekasi dalam kegiatan PKM PO Care Alive Bekasi ini.

Ibu Nur selaku pengurus Panti Calvary pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang sudah dilakukan. Ia bercerita sedikit tentang kesusahan dan tantangan dalam mengurus panti calvary, bahwa hanya dengan pertolongan dan perkenanan Tuhan sajalah Ia dapat menjaga, mengurus, dan mengajar anak-anak yang ada.

Acarapun ditutup dengan penuh sukacita. Kami beryukur bahwa kasih dan perhatian yang diberikan dapat membawa semangat baru bagi anak-anak panti. Momen ini menjadi pengingat bahwa kasih Tuhan selalu tersedia bagi semua orang dan tugas kita sebagai anak-anakNya adalah menyebarkannya.

PO Care Alive bukan hanya sebuah kegiatan, tetapi juga sebuah peran yang diambil untuk menyebarkan kasih Tuhan dan membantu mereka yang membutuhkan