Bechmarking PO BINUS x POSA FKM UI

Pada hari Selasa, 18 Juni 2024, PO Binus bersama dengan POSA FKM UI mengadakan acara benchmarking di Universitas Indonesia pada pukul 15.00-17.00 WIB. Acara ini tidak hanya sekedar perkenalan tetapi juga menjadi ajang interaksi yang mendalam, saling belajar, dan pertukaran ide antara kedua kampus.

Acara dimulai dengan sambutan dari MC, dilanjutkan dengan sesi perkenalan yang dipimpin oleh Ketua PO BINUS Wilayah Alam Sutera dan Ketua POSA FKM UI. MC mempersilahkan para peserta untuk memperkenalkan diri kepada lima peserta lainnya. Setelah sesi perkenalan, MC memfasilitasi kegiatan ice breaking dengan permainan BINGO. Dalam permainan ini, setiap kelompok yang terdiri dari 2-3 peserta diberikan selembar kertas yang berisi berbagai macam tugas yang harus diselesaikan. Jika satu baris tugas telah selesai, maka kelompok tersebut akan berteriak “BINGO!” Suasana menjadi meriah dengan tawa dan sorak-sorai saat para peserta dengan antusias menyelesaikan misi mereka.

Inti dari acara benchmarking ini dimulai dengan presentasi dari Ketua PO BINUS. Mereka memberikan gambaran umum mengenai struktur organisasi mereka, memperkenalkan staff yang hadir dalam acara benchmarking, dan membahas kondisi terkini dari berbagai divisi seperti BPH, KK, Ibadah, DoPer, dan PubDok. Selain itu, Ketua PO BINUS juga menjelaskan tentang Friday Fellowship dan program-program lain yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan di masa mendatang. 

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Ketua POSA FKM UI, yang juga berbagi informasi mengenai organisasi mereka. Para peserta mendengarkan dengan penuh perhatian, mencatat dan terlibat dalam sesi tanya jawab setelah setiap presentasi untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam mengenai kondisi di PO BINUS dan POSA FKM UI.

Setelah presentasi, acara dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibagi menjadi tiga kelompok: KK, Ibadah, dan DoPer. Karena POSA FKM UI tidak memiliki divisi PubDok, maka peserta dari PO BINUS yang berada di divisi tersebut bergabung dengan kelompok lainnya. Sesi sharing dimulai dengan perkenalan dan pertanyaan-pertanyaan yang dipandu untuk memandu diskusi. Sharing tersebut pun terasa intim dan terdapat banyak wawasan yang didapatkan.

Sebelum menutup acara, MC membagikan kertas dan mendorong peserta untuk menulis kata penyemangat dan ayat Alkitab untuk dibagikan kepada peserta lain. Kegiatan ini menumbuhkan rasa hubungan spiritual dan dorongan di antara para peserta. Setelah semua orang selesai menulis, foto bersama diambil untuk mendokumentasikan acara yang tak terlupakan dan penuh dengan suka cita

Kiranya pengetahuan dan inspirasi yang diperoleh dari acara benchmarking ini mendorong kita semua untuk memperdalam komitmen kita kepada Tuhan dan melayani-Nya dengan segenap hati. Melalui persatuan dan kolaborasi, marilah kita terus bertumbuh dalam iman dan memenuhi tujuan yang telah ditetapkan Tuhan bagi kita dalam persekutuan ini.