PKM PO BINUS 2021

 

PKM (sebelumnya P2M) merupakan singkatan dari Pengabdian Kepada Masyarakat yang dimana event ini diadakan dari tahun ke tahun oleh PO Binus. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama sesuai dengan ajaran Kristen. Tahun ini acara PKM berbeda dari sebelumnya, mengingat bahwa di masa pandemi menjadi sulit untuk kita berinteraksi secara langsung dengan orang-orang disekitar kita. Namun, bukan berarti rasa kepedulian dan mengasihi sesama kita menjadi berkurang.

PKM tahun ini mengambil tema A Declaration of Love yang memiliki arti menyatakan kasih seperti yang diajarkan dalam Kitab Matius 22:37 & 39, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” dan “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Harapannya dari acara ini setiap orang dapat mengenal kasih dan dapat mengasihi orang-orang di sekitar kita yang ada dalam kehidupan kita.

Di tahun ini, kegiatan PKM akan berbentuk video tentang pengajaran mengenai kasih dan jenis-jenisnya. Video ini juga kiranya dapat mengingatkan pentingnya mengasihi sesama serta mengajak untuk membagikan kasih dan kepedulian kepada orang-orang yang ada di sekitar kita.

Velicia Natalia Wong