Passover Devotional PO BINUS 2020

Pada 1 Mei 2020, PO BINUS University mengadakan acara Paskah dengan tema 
"C.O.V.I.D (Christ Over Viruses, Infection, and Death)" 
yang diadakan dalam bentuk online melalui Live YouTube channel "PO Binus"

 

Merebaknya virus COVID-19 membuat seluruh kegiatan kampus di BINUS University terpaksa dialihkan menjadi sistem online dirumah. Hal ini tidak hanya mencakup proses pembelajaran seluruh mahasiswa, tapi juga seluruh kegiatan organisasi yang ada di BINUS University. Hal ini juga berpengaruh dengan bertepatannya acara Paskah PO BINUS pada bulan Mei. Oleh karena hal tersebut para panitia paskah yang telah terbentuk pun harus kembali memikirkan alternatif lain untuk dapat tetap melayani dan memperlengkapi mahasiswa kristen BINUS University. Maka dicetuskanlah ide untuk tetap menjalankan Paskah tetapi dengan cara yang berbeda dari Paskah sebelumnya dan pertama kali dalam sejarah PO BINUS yaitu, mengadakan Paskah secara online melalui platform social media. Lewat pertolongan Tuhan, PO BINUS tidak pernah kehabisan cara untuk dapat menyampaikan dan memberitakan Injil kepada mahasiswa BINUS University. Maka melalui platform media-media yang Tuhan sudah sediakan, panitia memutuskan untuk memanfaatkan platform Live YouTube sebagai sarana untuk tetap memperingati hari kebangkitan Kristus yang begitu berarti untuk orang-orang percaya. Mengikuti kondisi yang sedang terjadi saat ini, panitia mengangkat tema “C.O.V.I.D (Christ Over Viruses, Infection, and Death)” untuk Paskah PO BINUS 2020. Passover Devotional ini dikemas dalam bentuk QnA yang diberikan oleh panitia sesuai dengan kondisi yang didapatkan dan dijawab oleh bang Yonas Suryono, S.Si., M.Min. sebagai pembicara.

 

Maka pada 1 Mei 2020, Passover Devotional PO BINUS 2020 diudarakan tepat pada pukul 16:00 WIB dan dapat disaksikan live secara langsung oleh seluruh mahasiswa BINUS University. Paskah PO BINUS yang diadakan secara online ini dibuka dengan cuplikan drama seorang mahasiswi BINUS University yang mulai jenuh menetap #DiRumahAja dan mulai mempertanyakan maksud Tuhan atas pandemic yang sedang terjadi, yang kemudian disusul dengan pembukaan khotbah dengan konsep QnA oleh bang Yonas Suryono, S.Si., M.Min.. Tema “C.O.V.I.D” sendiri membukakan kepada mahasiswa mengenai apa maksud dari Tuhan melalui pandemic COVID-19 yang sedang terjadi serta hubungannya dengan kebangkitan Kristus, dan  juga mengajak mahasiswa untuk dapat melihat sisi positif dalam Tuhan menginzinkan pandemic terjadi. Acara ini kemudian berakhir pada pukul 16:40 WIB yang diakhiri dengan cuplikan lanjutan drama pada awal acara yang menunjukan bahwa mahasiswi telah disadarkan akan kebaikan dan keberdaulatan Allah sehingga menyerahkan hidupnya sesuai dengan kehendak dan rencana Allah. Menurut Fena selaku PIC dari Passover Devotional PO BINUS, Paskah tahun ini bertujuan dalam menguatkan mahasiswa di tengah-tengah pandemic COVID-19  dengan berlandaskan kebenaran Firman Tuhan. Maka khotbah yang disampaikan juga sesuai dengan kondisi mahasiswa dalam pandemic yang sedang terjadi, pada penghayatan akan kebangkitan Kristus sebagai makna pengharapan untuk orang-orang yang percaya. Kebangkitan Kristus membuktikan bahwa Yesus Kristus adalah Allah yang hidup dan bahwa Ia bertahta diatas virus yang sedang melanda, dan kembali lagi, Passover Devotional PO BINUS 2020 boleh diadakan hanya karena kemurahan dan penyertaan Tuhan kepada PO BINUS untuk mahasiswa di BINUS University!

 

Saat ini, Passover Devotional PO BINUS 2020 telah mendapatkan view sebanyak 200+ views dan masih dapat ditonton kembali di channel YouTube “PO Binus”.

 

 

Berikut adalah list panitia yang memberikan diri untuk melayani pada Passover Devotional PO BINUS 2020 :

Fena Feninta Syahli Person in Charge

( PIC )

Binusian 2021 English Literature
Irawati Napitupulu Coordinator Binusian 2022 Management
Angelia Friska Kaban Secretary and Treasurer Binusian 2023 Accounting
Michelle Aurellia Event Binusian 2022 Management
Ribka Carissa Abigail Event Binusian 2023 Marketing Communication
Frederick Moses Event Binusian 2023 Management
Aditya Mireykel Saroinsong Creative Binusian 2023 Game Application and Technology
Martin Yulnadi Creative Binusian 2023 Global Business Marketing
Riris Kezia Sherlyta Creative Binusian 2022 DKV New Media
Helen Creative Binusian 2023 DKV New Media
Ricky Imanuel Creative Binusian 2023 Information Technology
Vicky Joe Creative Binusian 2022 Information Technology
Samjita Hutasoit Intercessor

( Prayer )

Binusian 2023 Accounting
Christopher Sean Gavriel