Conductor

Rainier Revireino mendalami pendidikan vokal dan conducting di bawah bimbingan Avip Priatna, di sekolah musik Cantabile, Bandung. Selain itu, ia juga menimba ilmu melalui beberapa masterclass vocal yang diberikan oleh musisi-musisi kelas dunia seperti Sonja Van Lier, Christa Pfeiler, Rudolf Jansen, dan Loh Sian Tuan, serta stage acting for opera dibawah arahan Carlos Wagner. Sebagai solis dia telah banyak tampil bersama Orkes Simfoni Jakarta dan Jakarta Chamber Orchestra (Indonesia), Orchestra Ensemble Kanazawa (Jepang), serta S├╝dwestdeutsche Philharmonie, Tubingen Chamber Orchestra, dan Il Cigno Baroque Ensemble (Jerman).

Sejak tahun 2003 Rainier menjadi music director dan conductor dari PARAMABIRA, Gema Swarna Pesona (STP Trisakti), Septem Stellarum dan Los Pajaritos (Sekolah Santa Ursula BSD), dan membawa mereka meraih beberapa gelar juara di kompetisi paduan suara baik nasional maupun internasional. Prestasinya tersebut membuat ia sering menjadi pelatih tamu dan penasihat artistik di berbagai paduan suara lainnya. Rainier juga merupakan staff pengajar di Jakarta Conservatory of Music dan The Resonanz Music Studio.

Sejak dibimbing oleh Rainier Revireino, PARAMABIRA mendapatkan gelar dan prestasi di berbagai kegiatan baik lokal maupun internasional.