History

Panorama merupakan singkatan dari Pojok Aksi dan Informasi Bina Nusantara Malang. UKM ini didirikan pada bulan Oktober 2017. Pada awal berdiri, Panorama memiliki tujuan sederhana untuk membuat mading di lingkungan kampus. Namun, pada awal tahun 2018 muncul usul untuk mengembangkan kehadiran mereka dengan membuat versi blog-nya. Inilah titik awal di mana Panorama mulai merancang dan mengembangkan kehadiran bidang jurnalistik secara digital.

Tidak lama dari itu, pada awal tahun 2019, Panorama mulai merencanakan langkah yang lebih besar dengan membuat majalah. Berbagai persiapan, penyesuaian, dan pembahasan dilakukan oleh Tim Panorama sepanjang tahun 2019. Akhirnya, upaya tersebut membuahkan hasil pada bulan September 2019 ketika majalah pertama dari Panorama yang berjudul ‘Anak Muda dan Teknologi’ berhasil diterbitkan.

Dengan demikian, perjalanan Panorama dari mading sederhana menjadi sebuah organisasi jurnalistik seperti saat ini mencerminkan dedikasi dan semangat para anggotanya untuk terus berkembang dan menyediakan wadah dalam mengembangkan keterampilan jurnalistik bagi Binusian.