Panorama BINUS Malang Gelar Seminar tentang Pentingnya Majalah Digital

Panorama BINUS Malang menggelar sebuah seminar dengan tema “Pentingnya Majalah Digital dalam Menjangkau dan Menginspirasi Generasi Muda” pada Minggu, 21 Mei 2023.

Acara seminar ini diadakan di Panti Asuhan Baitur Rohmah Al Amanah dan diikuti oleh para anak SMP yang berada di panti asuhan tersebut.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat membawa dampak signifikan terhadap perkembangan media massa di era digital saat ini.

Salah satu bentuk media yang semakin berkembang adalah majalah digital, yang memiliki keunggulan dalam hal efisiensi biaya produksi, kemudahan akses, interaktivitas, dan ramah lingkungan.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan minat dan partisipasi generasi muda dalam membaca, menulis, dan berbagi konten majalah digital yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” jelas Faridz Anugrah selaku ketua acara.

Dengan ini Panorama BINUS Malang ingin memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan tentang pentingnya majalah digital dan manfaatnya bagi kehidupan mereka.

Para peserta diberikan penjelasan tentang konsep majalah digital, jenis konten yang terdapat dalam majalah digital, serta manfaat dan keuntungan dari menggunakan majalah digital sebagai sumber informasi dan inspirasi.

Untuk memantapkan pengetahuan para peserta, diadakan sesi diskusi dan tanya jawab terkait dengan topik yang dibahas.

Selain itu, terdapat juga sesi games berhadiah yang membuat para peserta lebih interaktif mengikuti kegiatan ini.

Seminar “Pentingnya Majalah Digital dalam Menjangkau dan Menginspirasi Generasi Muda” diharapkan dapat meningkatkan minat dan pengetahuan generasi muda tentang pentingnya majalah digital sebagai sumber informasi dan inspirasi yang relevan dan berkualitas.

(***)