Nantikan Impactnation di GBK Tahun Ini!

Halo, mina-san! Tahun ini, Impactnation kembali lagi dengan lebih besar dan meriah! Acara ini akan diadakan pada tanggal 29-30 Juli 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, yang berarti Impactnation telah menjadi festival jejepangan pertama dan terbesar yang dilaksanakan di sana lho.

Sebelumnya, kalian sudah tahu Impactnation itu apa belum? Impactnation adalah sebuah event jejepangan yang diadakan oleh Barcode Event Organizer. Tak hanya budaya tradisional saja, seperti kabaret samurai, taiko, dan yosakoi, Impactnation juga menampilkan budaya modern Jepang, seperti pop idol culture. Tahun lalu, acara ini diadakan di Senayan Park Jakarta.

Seperti tahun lalu juga, Nippon Club telah diundang untuk bekerja sama dengan Impactnation di tahun ini. Sebagai salah satu keuntungan dari kerja sama ini, anggota Nippon Club mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket Impactnation dengan diskon dan tanpa pajak, bahkan setelah periode penjualan tiket presale dari Impactnation telah berakhir secara resmi.

Karena diadakan di Istora GBK Jakarta, Impactnation membagi venue yang luas itu menjadi tiga area: Tokyo, Kyoto, dan Nagoya. Area Kyoto dan area Nagoya bisa dikunjungi bagi pengunjung yang telah membeli tiket matsuri: tiket yang diperlukan untuk mengakses kedua area tersebut. Kedua area ini masing-masing memiliki main stage yang akan menampilkan berbagai pertunjukan dan lomba. Nippon Club juga akan mengadakan rangkaian acara Natsu no Koe berupa Anisong Competition, rental cosplay, dan merchandise booth di area Nagoya lho! Kalian bisa menyaksikan Anisong Competition di stage Nagoya, menyewa kostum cosplay di booth C4, dan membeli merchandise di booth 11. Semuanya bisa kalian kunjungi di area Nagoya.

Untuk rundown lengkap di setiap area, kalian bisa mengunjungi instagram Impactnation (@impactnation.japanfest).

Selama acara berlangsung, kalian juga bisa mengunjungi berbagai booth yang ada di area Nagoya dan Kyoto nanti. Booth-booth ini menyediakan berbagai kegiatan: membeli merchandise, mengunjungi komunitas jejepangan Indonesia, bermain games, dan lainnya. Selain Anisong Competition dari Nippon Club, stage di kedua area tersebut juga akan menampilkan banyak hal menarik lainnya, seperti Coswalk Competition, pertunjukan dari berbagai artist, idol, maupun band, fashion show, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Impactnation juga menghadirkan meet and greet beserta konser yang akan diadakan di area Tokyo. Bagi kalian yang telah membeli tiket konser, kalian bisa bertemu dan menyaksikan pertunjukan dari KANA BOON, yama, Cho Tokimeki Sendenbu, FLOW, REOL, DJ Senna, dan Burnout Syndromes.

Bagaimana? Menarik ya? Bagi kalian yang ingin ikut bersenang-senang di event ini, kalian masih bisa membeli tiket matsuri dengan mengunjungi instagram Impactnation (@impactnation.japanfest). Kalian juga bisa melihat informasi lebih lengkap mengenai Impactnation di akun instagram tersebut. Jangan lewatkan keseruan Impactnation pada tanggal 29 sampai 30 Juli 2023 nanti! See you there, mina-san!

Writer: Riri

Editor: Mizuki, Tio

Source: Impactnation