Menggila Main Roblox di Gathering 10 Juni 2023

Ada pepatah mengatakan, “tak kenal maka tak sayang”. Atas dasar itulah Nippon Club mengadakan sebuah event mingguan yang disebut gatheringGathering merupakan kegiatan kecil yang diadakan Nippon Club dari seluruh region BINUS untuk saling mendekatkan kebersamaan antar anggota Nippon Club melalui berbagai aktivitas seru. Pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2023 Nippon Club mengadakan Gathering online dengan agenda main bersama game RobloxGathering ini diadakan di malam hari pukul 20.00. Meskipun waktu dekat sudah cukup malam, kehadiran dan semangat para anggota Nippon Club tetap berkobar-kobar untuk bermain Roblox. Kira-kira ada keseruan dan kegilaan apa saja sih yang terjadi pada malam Gathering Roblox 10 Juni 2023? Mari kita simak bersama di artikel berikut ini.

Melalui hasil roulettegame pertama yang dipilih adalah Work at Pizza Place, tetapi karena jumlah member yang bergabung semakin banyak, maka roulette dilakukan ulang. Pilihan kedua yang didapat dari roulette adalah Unit 1968Unit 1968 adalah game dengan mode FPS (first person shooter) yang bertemakan Perang Vietnam. Game ini mengambil inspirasi dari game-game seperti Battlefield I, Day of Infamy, Rising Storm 2: Vietnam, dan lainnya. Ada dua mode yang bisa dimainkan, yaitu Deathmatch, dimana kedua tim berlomba untuk mendapatkan poin terbanyak dan push, dimana kedua tim berusaha mengambil alih titik objektif satu sama lain. Kejadian-kejadian konyol terjadi selama bermain Unit 1968, mulai dari player-player yang mati kena knife, mati terkena bom, hingga karena terkena bom sendiri. Unit 1968 dimainkan sebanyak tiga babak, dimana player bernama “SeNoe3” memenangkan MVP (Most Valuable Player) di babak pertama dan ketiga. MVP babak kedua dimenangkan oleh player bernama “APersonWhoIsGood”.

Unit 1968

Di game kedua, roulette menentukan game Doomspire bagi para pemain. Doomspire adalah game yang bertemakan battle royale antara empat tim dan setiap tim akan mencoba menghancurkan istana tim lain sampai tersisa satu tim terakhir. Game ini bisa dibilang menyerupai minigame Bedwars dari Minecraft. Konyolnya ketika permainan dimulai, para penonton yang melihat dari livestream dibuat bingung dengan bentuk tangga di dalam istana yang melingkar terus-menerus. Para penonton memberikan prediksi mereka tentang tim yang kira-kira akan menang. Kebanyakan menaruh ekspektasi kepada tim merah karena mereka terlihat kuat. Tetapi diluar dugaan semua orang, ternyata tim kuning yang memenangkan game-nya.

Setelah dua game yang bernuansa seru, para pemain melakukan roulette lagi untuk menentukan game ketiga. Hasilnya, didapatkanlah sebuah game yang jauh berbeda nuansanya. Game itu adalah Doorsgame horror yang mempunyai unsur puzzle dan survival yang mengharuskan para player keluar dari dimensi hantu. Setiap player harus berhati-hati saat membuka pintu baru, karena setiap pintu yang dibuka akan meningkatkan level keseraman dari ruangannya. Di dalam ronde pertama, seorang pemain dengan nama sebutan “Veinitas” menjadi yang terakhir bertahan dikejar-kejar oleh hantu. Untuk ronde kedua, para pemain ingin menguji keberanian mereka dengan menaikkan tingkat kesulitan Doors. Alhasil, teriakan ketakutan dari para pemain lebih banyak didengar oleh para penonton yang hadir di livestream.

Gameplay Doors

Karena waktu yang terbatas, gathering ini melakukan roulette untuk game terakhir dan terpilihlah EntrenchedEntrenched adalah game berbasis FPS (first person shooter) yang mengambil inspirasi dari Perang Dunia I. Mekanik seru dari game ini adalah setiap pemain bisa mengganti kelas dari karakter mereka untuk menyesuaikan cara main mereka. Mekanik lainnya adalah para pemain bisa menggali atau mengubah bentuk lahan dari game dan membuat terowongan atau parit layaknya saat perang. Kedua tim akan beradu satu sama lain untuk mengambil alih titik objektif tim lain. Tim yang mempunyai jumlah poin terbanyak dari titik objektif tersebut akan memenangkan permainannya. Dua tim mempunyai dua buah fase, yaitu menyerang dan bertahan yang akan berganti setiap lima menit. Kedua tim menunjukkan kegigihan mereka dalam mencoba mengalahkan satu sama lain.

Gameplay Entrenched

Itulah hal-hal lucu yang terjadi saat Gathering Roblox Sabtu lalu kemarin. Apakah kalian sekarang jadi tertarik dan ingin ikut bersama mengalami kelucuan tersebut bersamaan? Ingat saja, gathering oleh Nippon Club akan diadakan secara mingguan, jadi kalian tunggu saja informasi selanjutnya oleh para moderator nantinya. Tentu saja, game atau aktivitas yang dilakukan akan berbeda dari yang ada di artikel ini, tetapi apapun pasti menjadi lebih seru asal saja ada kebersamaan dengan sesama teman. Tunggu apa lagi Mina-san, ayo ikutan dan bertemu kami di gathering selanjutnya!

Writer: Lazarus, Mizuki

Editor: Tio

Sumber:

Roblox