[Liputan] Ikuti Keseruan Welcoming Party Nippon Club Onsite 2022!

Konnichiwa mina-san! Pada 16 Oktober 2022 lalu telah dilaksanakan Welcoming Party Nippon Club 2022 secara onsite! Sudah sekitar dua tahun Nippon Club mengadakan Welcoming Party secara online. Dikarenakan kondisi pandemi yang semakin membaik, akhirnya di tahun 2022 acara ini dapat diselenggarakan kembali secara onsite. Welcoming Party Nippon Club adalah acara yang bertujuan untuk mengenalkan anggota-anggota baru kepada Nippon Club. Yuk, simak artikel liputan ini untuk lihat keseruannya!

Welcoming Party diadakan di Binus Kemanggisan, lebih tepatnya di Gedung Syahdan. Selain anggota baru, anggota lama dari Nippon Club juga datang untuk memeriahkan acara ini. Welcoming  Party dimulai pada pukul 09.00. Pertama-tama sebelum melakukan kegiatan, acara dibuka dengan sambutan dari ketua umum Nippon Club 2022, Faldo Krisnata. Setelah itu, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dimana mereka akan melakukan kegiatan bersama-sama.

Terdapat 20 kelompok dalam acara Welcoming Part. Tujuan pembentukan kelompok-kelompok ini untuk mempermudah proses pengakraban diri dan saling berkenalan. Nama 20 kelompok ini berasal dari 20 dari 23 kota istimewa di Jepang (特別区 tokubetsuku), yaitu kelompok Chiyoda, Chūō, Minato, Shinjuku, Bunkyō, Taitō, Sumida, Kōtō, Shinagawa, Meguro, Edogawa, Setagaya, Katsushika, Adachi, Arakawa, Suginami, Nerima, Kita, Nakano, dan Shibuya. Setiap kelompok memainkan 10 game.

Game yang pertama adalah “Do You Know Who the Culprit Is?”. Dalam game ini, setiap kelompok diberikan kasus dan harus mencari tahu siapa pelaku dari kasus tersebut. Lalu, game “The Art of Speed”, dimana setiap kelompok ditugaskan untuk menggambar sesuai topik yang ditentukan melalui gacha, kemudian dinilai dari seberapa kreatifnya gambar mereka. Selain kedua game tersebut, ada beberapa game lainnya, yaitu “Deceiving the Samurai”, “Battle of Concentration”, “Do You Still Remember the Password?”, “Shouri Samurai”, “Who Is That?”, “How Much Do You Know?” “Tebak Lagu Jepang dan Anime”, dan “Tebak Kalimat Berdasarkan Gerakan”.

Sesi game dalam Welcoming Party kali ini dibagi menjadi 2. Setelah sesi yang pertama, semua peserta dan panitia diberi waktu istirahat mulai dari pukul 12.00-13.00. Setelah itu, game dilanjutkan pada sesi kedua hingga pukul 16.00. Welcoming Party pun diakhiri dengan Song Performance dari panitia, Doorprize, dan pengumuman pemenang game. Untuk pemenang game, juara 3 diraih oleh Kelompok Chiyoda dengan 107 poin, juara 2 diraih oleh Kelompok Nerima dengan 110 poin, dan juara pertama dimenangkan oleh Kelompok Shibuya dengan 135 poin.

Minna-san, demikian keseruan Welcoming Party Onsite 2022 ini. Walaupun sudah 2 tahun tidak melaksanakan Welcoming Party secara onsite, namun acara ini dapat terlaksanakan dengan baik dan sukses. Terima kasih kepada panitia acara yang menyelenggarakan acara ini dan juga untuk anggota Nippon Club yang telah memeriahkan acara ini. Semoga bisa memberikan pengetahuan kepada kalian dan sampai bertemu di artikel Nippon Club berikutnya!

Penulis: Trashynut

Editor: Rra