Yuk Mengenal Apa Itu Branding Dari LDK CP Hari Kedua

Acara dimulai pada pukul 13:15 pada hari Minggu tanggal 12 Juni kemarin. Materi hari ini berfokus seputar sosial media brandingdan self branding yang akan dibawakan oleh Cleodora. Brandingsendiri adalah proses untuk memberikan makna dan arti dari sebuah organisasi ataupun produknya. Branding adalah apa yang kita ingin dari orang lain dalam mempersepsikan organisasi atau produk yang kita miliki atau jual. Sosial media seperti yang kita tahu adalah media untuk menyampaikan suatu informasi kepada orang lain.

Jadi secara harfiah, sosial media brandingartinya adalah penggunaan sosial media untuk menyebarkan awarenessterhadap suatu organisasi atau brand. Juga untuk membangun reputasi dan persepsi yang organisasi tersebut inginkan dari masyarakat. Nippon Clubsebagai sebuah organisasi dan brand juga menggunakan hal ini untuk menyebarkan informasi tentangnya. Nippon Club sendiri menggambarkan dirinya sebagai organisasi yang berfokus pada budaya Jepang.

Personal branding adalah cara seseorang atau organisasi untuk mempromosikan dirinya sendiri terhadap orang lain. Sebagai organisasi kita ingin membedakan diri kita dari orang lain ataupun organisasi dan produk lain. Dengan personal branding ini kita bisa mengangkat kelebihan dan kemampuan yang kita miliki kepada masyarakat. Personal branding juga memengaruhi cara organisasi untuk berhubungan dengan organisasi lainnya.

Materi dilanjutkan dengan struktur organisasi Nippon Club sendiri, materi ini dibawakan oleh Michael Nathaniel. Dalam struktur organisasi Nippon Club, terdiri atas DPI, koordinator, pengurus, dan aktivis. Setiap tahun dilaksanakan regenerasi untuk memperbaharui kepengurusan dari Nippon Club. Perekrutan aktivis baru dilakukan setelah expo dan dilaksanakan bersamaan dengan MCN (Minggu Cinta Nippon).

Untuk bagian pengurus akan dilakukan setelah LDK A  dan LDK CP dilaksanakan setiap tahunnya. Ini dilakukan untuk membekali para aktivis agar dapat menjadi pengurus yang baik ke depannya. Untuk koordinator dipilih oleh koordinator dari tahun sebelumnya dengan sepengetahuan dari ketua umum. DPI dipilih oleh ketua umum yang baru dan ketua umum dipilih melalui pemilihan umum.

Seluruh acara berjalan dengan lancar dan sukses, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja yang baik dari para DPI. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai branding dan juga mengenai Nippon Club sendiri. Yonde Kurete Arigato Gozaimasu!

Author             : Floyd

Editor              : Eru