Berserk Akan Melanjutkan Serialisasinya Mulai 24 Juni 2022

Pada Bulan Mei 2021, dunia manga kehilangan salah satu mangaka terbesarnya, Kentaro Miura, Penulis Berserk. Berita ini mengguncang komunitas manga di seluruh dunia, karena Berserk merupakan salah satu manga yang paling terkenal di komunitasnya. Para penggemar turut berduka atas wafatnya Kentaro Miura. Namun, satu pertanyaan yang dimiliki penggemar Berserk dalam hatinya adalah: “Bagaimana nasib Berserk?”

Pada 7 Juni 2022, Young Animal, publisher manga Berserk mengumumkan lewat surat terbuka bahwa mereka akan melanjutkan serialisasi Berserk yang akan diawasi oleh Mori Kouji, rekan kerja sekaligus teman masa kecil Miura. Untuk saat ini, akan dikeluarkan enam chapter yang melanjutkan dari chapter yang terakhir dipublikasikan.

Surat terbuka tersebut mengatakan bahwa sebelum Miura meninggal, ia berbicara dengan teman dekatnya, Mori tentang alur cerita yang ia pikirkan. Miura juga mendiskusikan alur cerita ini kepada staff dan editor studionya, Studio Gaga. Perbincangan ini bukanlah sebuah wasiat akhir. Melainkan percakapan sehari-hari yang Miura dan rekannya lakukan setiap hari dari sebelum Berserk keluar. Mori dan rekan kerja Miura di Studio Gaga juga menemukan memo dan desain untuk karakter yang akan Miura gambar. Setelah melihat ini, tim produksi Berserk tidak ingin mengakhiri manganya tanpa membiarkan para penggemar melihat akhirannya.

Di sisi lain, Mori Kouji adalah seorang rekan kerja sekaligus sahabat Miura. Mori juga seorang mangaka, seperti Miura. Oleh karena itu, Miura dan Mori sering konsultasi satu sama lain tentang manga mereka. Dalam surat terbuka tersebut, Mori mengungkapkan ia merasakan tekanan yang sangat berat karena ia sendiri yang mengetahui cerita Berserk dari awal sampai akhir. Ia memikirkan bahwa ia akan memberi tahu apa yang ia tahu tentang lanjutan cerita Berserk melewati sebuah artikel atau wawancara. Namun, ia mengatakan bahwa itu saja tidak dapat menyampaikan skenario yang Miura ceritakan kepadanya, tidak bisa menyampaikan dialog antara Guts dan Griffith.

Mori mengakatan saat ia kebingungan bagaimana cara menyampaikan cerita Berserk yang ingin disampaikan oleh Miura kepada penggemar Berserk, Mori mendapatkan pesan dari Young Animal yang mengatakan bahwa tim produksi Berserk akan menyelesaikan chapter terakhir yang setengah jadi dan meminta Mori untuk mengeceknya. Mori, dengan ekspektasi yang kecil pergi melihatnya dan terkagum akan hasil kerja tim Berserk.

“Keputusasaan dapat mendorong orang untuk membuat keajaiban.” Mori katakan dalam surat terbukanya.

“Biarkanlah kami melakukannya.” Asisten Miura meminta izin langsung kepada Mori yang terkagum akan hasil kerja mereka.  Pada saat yang bersamaan, Direktur perusahaan young Animal sekaligus mentor bagi Mori dan Miura mengatakan, “Jika kamu ingin melakukannya, kami akan memberikan dukungan penuh.” Mendengar hal tersebut, Mori berpikir Miura akan marah apabila ia memutuskan untuk lari dan tidak melanjutkan Berserk. Saat itulah ia memutuskan untuk melanjutkan Berserk.

Penulis: 59duck
Editor: Floyd

Source:
Berserk Official Twitter