Mempererat Hubungan dalam Keseruan Bonding Day Nippon Club 2022!

Konnichiwa minna-san! Tahu tidak, pada tanggal 27 Maret Lalu, Nippon Club baru saja melaksanakan saah satu kegiatan berkala organisasi. Yaitu Bonding Day, acara yang ditunjukkan untuk mendekatkan aktivis dan juga pengurus dalam organisasi Nippon Club. Wah kira-kira seperti apa ya acaranya? Mari kita intip dalam artikel kali ini!

Kegiatan Bonding Day merupakan salah satu program kerja Nippon Club, kegiatan tersebut tidak dilaksanakan dengan kaku, justru sangat asik sehingga aktivis maupun pengurus bisa terbuka dengan satu sama lain. Seharusnya kegiatan ini dilakukan secara offline, tapi dikarenakan situasi pandemi pelaksanaannya menjadi online. Eits tapi tenang saja, masih tidak kalah seru kok. Acaranya dipenuhi dengan permainan yang mengharuskan peserta (aktivis dan pengurus) untuk berinteraksi dengan sesama dengan cara menyenangkan.

Setelah mendapat sambutan singkat dari ketua umum Nippon Club gen 23 yaitu Faldo Krisnata, para peserta segera dibagi ke dalam 8 kelompok yang berbeda. Setiap kelompok terdiri dari 6 orang peserta yang dibagi secara acak. Kelompok-kelompok ini dinamai dengan nama-nama Seijuu dan juga Yokai, yang mana setiap babak permainannya akan diadu satu sama lain. Seijuu terdiri dari kelompok Suzaku, Genbu, Seiryu, danByakko. sementara Yokai terdiri dari Kappa, Oni, Tengu, dan juga Kitsune. Terdapat 4 permainan yang akan dimainkan dan masing-masing berdurasi 35 menit. Akan dipastikan kalau semua kelompok mendapatkan bagian untuk memainkan setiap permainan.

Permainan-permainan yang dimainkan tentu saja yang bisa dilakukan secara online tanpa perlu mengunduh aplikasi tertentu. Yaitu permainan Empires, Gartic Phone, Yes or No, dan Bomb Party. Berikut keseruan setiap permainannya:

  • Empires

Dalam permainan ini, pemain membutuhkan kemampuan penalaran mereka. Karena mereka akan diminta untuk menebak pemilik nama samaran dari pemain di tim lain. Permainan dimulai dengan kedua tim akan dipisah ke room berbeda, dimana mereka akan dibantu oleh panitia untuk membuat nama samaran. Setelah itu, mereka akan kembali ke main room dimana panitia akan memperlihatkan berbagai nama samaran yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian, dengan arahan panitia, masing-masing tim akan diberi kesempatan untuk menebak pemilik nama samaran tim lawan. Tim yang paling banyak menebak dengan benar nama samaran anggota lawan akan menjadi pemenangnya.

  • Gartic Phone

Menggunakan website garticphone.com, dimana permainannya terinspirasi dari Telephone Game, yaitu suatu game yang mengutamakan kerjasama tim untuk menyampaikan dari pesan ke pesan lain. Biasanya dilakukan bersama sekelompok orang dalam posisi melingkar. Sedangkan pada Gartic Phone, permainannya bukan hanya menyampaikan pesan saja, namun berwujud gambar dengan berbagai challengemenarik yang semakin melatih kerjasama tim tentunya.

  • Yes or No

Permainan Yes or No merupakan permainan cukup simpel. Para pemain akan diminta untuk menebak apa yang dimaksud oleh panitia. Permainan ini membutuhkan kerjasama tim dalam menggali informasi dari panitia. Mereka bisa menebak dengan cara bertanya pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan “iya” atau “tidak” oleh panitia. Dengan kumpulan jawaban yang sudah didapatkan, tim yang paling cepat menebak dengan benar hal yang dimaksud panitia akan menjadi pemenangnya.

  • Bomb Party

Permainan ini dilakukan di website jklm.fun yang mana dalam permainannya pemain diharuskan untuk menebak beberapa kata dalam waktu terbatas. “bomb” akan diputar dari pemain ke pemain lain secara bergiliran. Disebut “bomb” dikarenakan pemain akan “meledak” dan kehilangan giliran bila gagal menebak kata dengan benar dalam waktu yang terbatas. Tim dengan anggota yang bertahan paling lama akan menjadi pemenangnya.

Melihat semua permainan tersebut, tentu terbayang bukan seberapa menyenangkan Bonding Day 2022 ini? Semoga saja dengan ini pengurus maupun aktivis Nippon Club akan menjadi semakin dekat dan kompak dengan satu sama lain. Sekian artikel kali ini, sampai jumpa lagi minna-san!

Author :  Nao

Editor  :  Tio