Game Cartridges Nintendo Switch Dikatakan Mempunyai Rasa yang ‘Aneh’ dan ‘Tidak Enak’

Nippon Club – Rilisnya Nintendo Switch pada tanggal 3 Maret 2017 dengan harga $299.99 yang membuat para gamers menggila untuk membelinya. Konsol ini telah terjual sebanyak 330,637 dalam 3 hari pertama setelah dirilis di Jepang. Namun, meskipun larisnya konsol tersebut, dikabarkan bahwa game cartridge atau bisa disebut dengan kasetnya mempunyai rasa yang aneh dan sangat tidak enak jika dijilat.

Review mengenai untuk menjilat game cartridge ini tidak pernah kepikiran untuk dilakukan, tetapi tidak tahu kenapa kabar mengenai rasa yang tidak enak pada game cartridge ini langsung heboh. Kabar ini berawal dari salah satu pengguna Twitter mengatakan dia telah mencoba mencicipi game cartridge-nya dan terbukti tidak enak.

Akibat kabar ini, para gamers yang telah membeli Nintendo Switch beserta game cartridge-nya berburu mencoba untuk mencicipinya, apakah benar terasa tidak enak atau hanya bohongan.

Berbagai netizens tidak menyangka kabar tersebut benar. Ada yang hanya mencicipi ujung dari game cartridge tersebut dan mengatakan bahwa rasa pahitnya sangat menusuk dan tidak akan hilang dengan cepat, melainkan kepahitan tersebut akan tetap berasa dalam waktu yang panjang.

Memang benar, game cartridge tersebut terasa aneh, memberikan rasa pahit dan juga asam. Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa game cartridge untuk Nintendo Switch memang sengaja dikasih rasa asam-pahit untuk menghindari adanya anak-anak kecil yang mempunyai kebiasaan memasukkan barang ke mulutnya atau memakannya atau menelannya secara tidak sengaja. Game cartridge tersebut dikatakan mengandung Denatonium Benzoate dan tidak beracun. Denatonium merupakan salah satu zat kimia yang mengandung rasa pahit yang tajam, biasanya dipakai dalam berbagai barang yang ditujukan untuk tidak digigit.

 

Sources            :

http://kotaku.com/the-first-nintendo-switch-sales-numbers-for-japan-1793032877

http://www.telegraph.co.uk/technology/2017/03/02/nintendo-switch-game-cartridges-taste-revolting/

https://www.theguardian.com/technology/2017/mar/02/nintendo-switch-game-cartridges-taste-bitter

http://www.theverge.com/2017/3/1/14778316/nintendo-switch-cartridge-taste-test-dont-lick-it