Nintendo Switch, Console Terbaru dari Nintendo

Nippon Club Nintendo Switch, game konsol yang akan diriliskan oleh Nintendo ini menghebohkan para Gamers dengan berbagai Games yang direncanakan keluar di konsol ini serta fitur-fitur yang terdapat padanya. Pada hari Jumat, 13 Januari 2017 Nintendo memperlihatkan penampilan mengenai Nintendo Switch yang terbaru di Tokyo.

Nintendo Switch akan diriliskan pada hari Jumat, 3 Maret di Amerika Serikat dan berbagai wilayah Eropa termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Denmark, Portugal dan Rusia. Afrika Selatan juga akan mendapat pada tanggal yang sama.

Diikuti dengan berita pada tanggal 13 Januari, bagi yang berminat sudah bisa pre-order konsol tersebut. Namun dikatakan stok yang tersedia terbatas untuk sekarang.

Konsol ini berbentuk seperti satu tablet dengan layar 720p, 6.2-inch yang bisa ditambahkan 2 kontroler yang disebut dengan Joy-Con. Disaat konsol diletakkan pada tempatnya, Joy-Con ini bisa lepas dan bisa juga digunakan bagaikan konsol biasa yang terhubung dengan TV.

Joy-Con ini bisa menjadi gamepad biasa, bahkan masing-masing Joy-Con ini bisa dimainkan secara individu. Sehingga hal ini membolehkan bermain two-players games.

Untuk sekarang, Nintendo mempublikasikan mengenai berbagai games yang akan masuk Nintendo Switch, namun hanya beberapa yang baru bisa dimainkan pada saat tanggal 3 Maret nanti. Salah satunya yaitu The Legend of Zelda : Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, Splatoon 2, Super Mario, Odyssey dan ARMS.

Nintendo Switch bisa didapatkan dengan harga $300 di Amerika Serikat dan 29,980 Yen di Jepang. Terdapat berbagai aksesoris yang sudah tertera harganya bersama dengan games, yakni sekitar  $62-$74. The Legend of Zelda : Breath of the Wild seharga $74.27, Mario Kart 8 Deluxe seharga $61.89. Namun harga tersebut bisa saja berubah nantinya. Pro Controller-nya seharga $86.65, sedangkan Joy-Con-nya seharga $92.84.

Jadi gimana para gamers? Apakah kalian telah siap untuk membeli Nintendo Switch?

-Felicia-