Nishi, Maskot kebanggaan Nippon Club!

Banner

NipponClub – Maskot merupakan gambaran tentang sebuah organisasi atau komunitas. Di Nippon Club Binus University, kita juga punya maskot yang unyu banget loh! Yuk kita berkenalan dengan Nishi!

nn

Nishi adalah maskot dari Nippon Club, yang usia “resmi”-nya baru 1 tahun loh! Dia merupakan seekor Shiba Inu berwarna putih, yang kemudian diberikan kekuatan oleh Dewi Inari. Dengan kekuatannya ini, membuat Nishi menjadi Shiba Inu yang bisa berubah wujud. Nishi memiliki sifat yang beragam, periang, tapi mudah ngambek, dan mood-nya cukup sulit ditebak loh!

nishi 2_zpskx2xaxue (2)

Salah satu ciri khas dari Nishi adalah bulunya yang sepenuhnya putih, alis tebal berwarna biru khas dari warna biru Nippon Club, warna yang sama dengan alisnya pada pipinya, dan juga selalu menggunakan scarf merah dengan Happi berwarna biru yang kembali, merupakan khas dari Nippon Club. Nishi original ini merupakan hasil karya dari salah satu staff dari Nippon Club Kemanggisan yaitu Gregorio Homenta (Deruu) dengan art-nya yang khas sekali!

nish

Pada tahun 2016, salah satu staff dari Nippon Club Alam Sutera yaitu Annatya Shabrina (Nyaku) sukses memberikan wujud baru dari Nishi, yaitu Gijinka (萌え擬人化 moe gijinka) dimana Nishi memiliki “terjemahan” versi manusia. Gijinka cukup populer dikalangan penggemar Budaya Pop Jepang, dan melalui Nishi, dapat digambarkan perkembangan yang diikuti Nippon Club terhadap Budaya Pop dari Jepang juga.

nusa

Nishi (moe ver.) saat ini juga sedang mengikuti kompetisi maskot moe di Indonesia, Nusaimoe – Indonesian Moe Mascot League. Disini Nishi bersaing dengan banyak maskot moe lainnya yang dibuat oleh Komunitas / circle, Media, dan juga Online Shop yang berada di Indonesia.

Dengan sifatnya yang unik, dan juga keperibadiannya yang lucu, Nishi siap merepresentasikan Nippon Club secara keseluruhan!

gan

Kalian punya fanart yang menarik untuk Nishi? Yuk, langgsung kirimkan karya kalian kepada kami, dan akan kami post melalui Sosial Media Nippon Club!

Nippon Ichiban …. BANZAI!!